Sukses

Produksi Mobil Suzuki Indonesia Terdampak Virus Corona?

Aktivitas di sejumlah negara di dunia terganggu karena wabah virus Corona. Hal tersebut tentunya berdampak sektor ekonomi serta dunia industri.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas di sejumlah negara di dunia terganggu karena wabah virus Corona. Hal tersebut tentunya berdampak sektor ekonomi serta dunia industri. 

Begitupun dengan industri otomotif, bahkan ada beberapa produsen yang sementara menghentikan produksinya.

Terkait dengan virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini, tiga produsen yakni Hyundai, Nissan dan Toyota sementara harus menghentikan proses produksi, ekspor dan impornya karena terdampak virus mematikan tersebut.

Beberapa perusahaan otomotif yang masih mengandalkan komponen-komponen dari Cina, terpaksa harus menghentikan semua proses produksi.

Namun, hal ini tidak dialami oleh Suzuki Indonesia. Mereka menjamin produksinya bebas dari virus Corona.

"Alhamdulillah, sampai saat ini produksi kita aman dan masih jalan terus. Tidak ada dampak negatif dari virus Corona yang saat ini sedang mewabah di dunia," tegas Head of 4W PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokal Konten 87 Persen

Menurutnya, semua ini berkat komponen produksi mobil Suzuki Indonesia sebagian besar diperoleh dari dalam negeri.

"Komponen tidak terpengaruh. Kebetulan sudah 87 persen komponen lokal. Memang masih ada 13 persen lagi komponen impor, tapi itu bukan dari Cina," terang Donny.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini