Top3: Alasan Vario 125 Diburu dan Detik-Detik Ibu & Bayi Nyaris Tertabrak

Oleh Amal Abdurachman pada 10 Mar 2020, 08:27 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 08:27 WIB
Honda Vario 125 jadi
Perbesar
Honda Vario ditantang oleh Yamaha FreeGo S dengan harga yang sangat bersaing. (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Motor bekas bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan harga terjangkau. Salah satu motor skutik yang cukup diburu adalah Honda Vario 125. Artikel "Ini yang Bikin Honda Vario 125 Seken Banyak Dicari" pun membeberkan sejumlah alasan skutik tersebut diburu.

Selain itu, dua artikel menarik lainnya adalah "Menyetir Pakai Kacamata Hitam Bisa Didenda Puluhan Juta Rupiah" dan "Detik-Detik Ibu dan Balita Nyaris Tertabrak Balap Liar". Berikut rangkumannya.

1. Ini yang Bikin Honda Vario 125 Seken Banyak Dicari

Tidak hanya unit barunya, Honda Vario 125 seken ternyata juga tinggi peminatnya. Harga menjadi salah satu faktor skutik ini begitu diminati.

Pantauan dari diler motor bekas (motkas), harga Vario 125 cukup terjangkau. Ia dibanderol mulai dari Rp 12 jutaan untuk lansiran 2015. Dengan catatan tergantung kondisi motor dan kelengkapannya. Jika kondisi fisiknya baik dan mesin masih full orisinal, tentu harganya bisa lebih tinggi.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

2. Menyetir Pakai Kacamata Hitam Bisa Didenda Puluhan Juta Rupiah

Kacamata hitam bisa membantu pengemudi saat siang terik. Namun, kacamata hitam rupanya memiliki kategori atau tingkat kegelapan pada bagian lensa.

Menurut The Sun, ada 4 kategori kacamata hitam. Rata-rata yang dipakai adalah level 2, yang mana bisa mengurangi cahaya terang yang masuk ke mata 18-43 persen. Jenis inilah yang direkomendasikan untuk dipakai ketika berkendara.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. Detik-Detik Ibu dan Balita Nyaris Tertabrak Balap Liar

Seorang ibu dan balita hampir menjadi korban kecelakaan sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar. Seperti dilansir akun Instagram @fakta.indo, Senin (9/3/2020), terlihat detik-detik kecelakaan terjadi.

Dari rekaman kamera Closed-circuit television (CCTV), terlihat seorang ibu sedang menggendong balita di sisi jalan. Berada di antara mobil yang terparkir, ibu tersebut berhasil menghindar saat motor yang melaju kencang tak dapat dikendalikan dan menabrak salah satu kendaraan.

Baca selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓