Top3 Berita Hari Ini: Denda Berkacamata Hitam dan Tempat Favorit Kuman di Mobil

Oleh Sigit Tri Santoso pada 09 Mar 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 19:45 WIB
Pesona Lolita Agustine saat Mengenakan Kacamata Gelap
Perbesar
Terlepas dari fungsi utama kacamata hitam untuk melindungi mata dari cahaya matahari langsung, namun dengan pemilihan frame serta warna lensa membuat penampilannya tidak terlihat kaku. Tak heran, kalau Lolita selalu mengenakan kacamata hitam ketika di luar ruangan. (Liputan6.com/IG/lolitagustine)

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya kita merasa silau saat berkendara di siang hari. Obatnya, pakai kacamata hitam. Tapi hati-hati tidak semua kacamata hitam lolos aturan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Menyetir Pakai Kacamata Hitam Bisa Didenda Puluhan Juta Rupiah

Kacamata hitam bisa membantu pengemudi saat siang terik. Namun, kacamata hitam rupanya memiliki kategori atau tingkat kegelapan pada bagian lensa.

Menurut The Sun, ada 4 kategori kacamata hitam. Rata-rata yang dipakai adalah level 2, yang mana bisa mengurangi cahaya terang yang masuk ke mata 18-43 persen. Jenis inilah yang direkomendasikan untuk dipakai ketika berkendara. Selengkapnya baca di sini.

2. Detik-Detik Ibu dan Balita Nyaris Tertabrak Balap Liar

Seorang ibu dan balita hampir menjadi korban kecelakaan sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar. Seperti dilansir akun Instagram @fakta.indo, Senin (9/3/2020), terlihat detik-detik kecelakaan terjadi.

Dari rekaman kamera Closed-circuit television (CCTV), terlihat seorang ibu sedang menggendong balita di sisi jalan. Berada di antara mobil yang terparkir, ibu tersebut berhasil menghindar saat motor yang melaju kencang tak dapat dikendalikan dan menabrak salah satu kendaraan. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Tempat Favorit Kuman Bersarang di Interior Mobil, di Mana Saja?

Semua orang memandang toilet sebagai tempat bersarangnya kuman. Lantas di bagian mana di mobil tempat terkotor itu berada?

Mungkin tidak sekotor toilet umum tempat banyak orang melepaskan hajatnya. Namun ada sejulah titik di mobil yang kiranya menjadi lokasi favorit keberadaan kuman dan bakteri. Apalagi sekarang kita sedang berusaha mencegah terpapar Virus Corona. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓