Sukses

Isuzu Link, Perangkat Pintar untuk Mengelola Sopir dan Armada Operasional

Ajang Gaikindo Indonesia International Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 dijadikan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk meluncurkan perangkat telematik terbarunya, yang diberi nama Isuzu Link

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Gaikindo Indonesia International Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 dijadikan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk meluncurkan perangkat telematik terbarunya, yang diberi nama Isuzu Link. Alat ini, berguna untuk memberikan informasi kondisi aktual kendaraan kepada berbagai pihak, yaitu pelanggan, diler dan APM.

Dengan alat ini, kendaraan milik konsumen bisa bekerja secara optimal sekaligus efisien. Selain itu, alat tersebut juga dapat meminimalisir kerugian akibat kendaraan yang mogok.

"Isuzu Link merupakan penyempurnaan dari telematics kami sebelumnya yang dikenal dengan nama Mimamori dengan berbagai fitur tambahan yang ditujukan untuk meningkatkan produktifitas," ujar Presiden Direktur IAMI, Jap Enando Emily.

Aplikasi Isuzu Link ini memiliki beberapa fungsi, antara lain break down support, real time GPS, services reminder, up time monitoring, part forecast support, dan driving habit.

Fungsi tersebut, memiliki peran penting tindakan preventif untuk meminimalisir terjadinya breakdown. Selanjutnya memantau serta melaporkan produktivitas kendaraan lewat pengukuran jarak tempuh dan engine hour. Terakhir, mengintegrasikan konsumen dengan jaringan Isuzu sehingga memudahkan interaksi.

Tindakan pencegahan mogok dimudahkan oleh fungsi Service Reminder. Komponen sistem ini mengingatkan manajer armada bila kendaraan sudah masuk waktu perawatan. Prioritas peringatan dibagi jadi dua. Mana yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat dan peringatan telah melewati batas. Tak hanya servis, sistem bakal menegur fleet manager bila dokumen kendaraan akan atau sudah melampaui tanggal kedaluwarsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Guna mengetahui produktivitas kendaraan, disediakan Operational Dashboard. Fitur ini menyajikan gambaran kondisi operasional dan posisi keberadaan truk.

Berbagai laporan diambil dari data tiap truk memberikan informasi terkait produktivitas per hari. Terukur lewat jarak tempuh serta lama jam terbang mesin. Bila mogok tak terelakkan, Isuzu Link punya fungsi Breakdown Alert. Fungsi ini dapat menghubungkan informasi kondisi langsung ke jaringan Isuzu agar segera ditangani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini