Sukses

Percaya Diri Jualan di Indonesia, Ini Strategi Jangka Panjang MG

Sebagai langkah awal memasuki pasar otomotif roda 4 di Indonesia, MG Motor Indonesia telah memperkenalkan model pertamanya, yaitu MG ZS.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai langkah awal memasuki pasar otomotif roda 4 di Indonesia, MG Motor Indonesia telah memperkenalkan model pertamanya, yaitu MG ZS.

Langkah ini merupakan langkah awal MG Motor Indonesia untuk menggaet konsumen di Indonesia. Figo Lee selaku Managing Director MG Motor Indonesia mengaku memiliki sejumlah strategi jangka panjang untuk berbisnis di Indonesia.

" Kita punya strategi jangka panjang. Langkah awalnya kita perkenalkan MG ZS, lalu perkuat brand image dan memperkuat jaringan penjualan," ungkap Figo Lee, kemarin (05/03).

Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia pun membenarkan hal tersebut. " 25 outlet dealer akan bergabung dengan MG," ucapnya singkat saat perkenalan brand MG di Jakarta.

Menyoal strategi selanjutnya, Figo Lee mengatakan perakitan lokal MG sudah termasuk dalam rencana jangka panjang. " Pada tahap kedua kita persiapkan perakitan MG di Indonesia. Tak hanya pabrik saja, kita juga siapkan sumber daya manusianya," pungkas Figo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MG ZS Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasinya

Dengan memperkenalkan MG ZS, MG Motor resmi masuk ke pasar Indonesia melalui MG Motor Indonesia. Merek asal Inggris ini masih malu-malu memperkenalkan model pertamanya, sehingga Liputan6.com hanya bisa melihat sisi eksteriornya saja.

Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan unit yang diperlihatkan belum final untuk spesifikasi Indonesia, sehingga pihaknya masih menutup rapat mengenai spesifikasi dan juga kisaran harganya. Meskipun demikian, MG ZS merupakan produk global sehingga spesifikasi dan data lainnya bisa dilihat dari produk yang sudah meluncur di luar pasar Indonesia.

 

Dilansir Oto.com, ZS sebetulnya sudah facelift dan dikenalkan pada Chengdu Motor Show 2019. Secara fisik mirip dengan model lawas. Tapi jantung pacu beda, pakai mesin bensin 1,3 liter turbo, bertransmisi otomatis 6-speed. Lalu dibekali L2 autopilot driving assistance system. Berasumsi, seandainya jadi masuk dan unit impor dari MG Thailand, maka bukan itu dulu yang disodorkan. Tapi model lama yang masih pakai mesin 1,5 liter Naturally Aspirated. Alasannya, supaya harga jual tak terlampau mahal.

Engine ZS

Di bawah bonet MG ZS lama, tertanam mesin bensin 1,5 liter non-turbo. Torsi maksimal yang dilecutkan 150 Nm dan daya tertinggi 118 Tk. Tipe ZS Luxury memiliki output mirip Honda HR-V yang mengeluarkan 118 Tk dan 145 Nm. Dan kemungkinan besar di sini, ZS pakai transmisi otomatis enam percepatan. Bisa berganti mode manual dengan memindah tuas ke kanan bawah.  

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini