UD Truck Andalkan Tiga Model di Giicomvec 2020

Oleh Septian Pamungkas pada 06 Mar 2020, 07:06 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 07:06 WIB
UD Truck
Perbesar
UD Truck turut meramaikan Giicomvec 2020 dengan memboyong tiga model andalannya, New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350. (Septian / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - UD Truck turut meramaikan Giicomvec 2020 dengan memboyong tiga model andalannya, New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350. Disebutkan, ketiga truk ini dibekali fitur-fitur untuk meminimalisir dampak kecelakaan yang fatal.

"Quester dan Kuzer dilengkapi ABS (anti-lock braking system), Full Air Brake dan Lime Home Mode. Quester juga telah lulus crash test sehingga aman apabila terjadi kecelakaan," terang Vice President UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) Aloysius Chrisnoadhi.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Quester CWE 280 juga mendapatkan penyegaran berupa Reinforced End Chassis Member, Higher Air Tank Position, Side Underun protection, New Mirror, serta penggunaan filter B30.

Terkait dengan penggunaan solar B30, Chief Executive Astra UD Trucks Winarto Martono menyebutkan, Quester menjadi satu-satunya truk di Kategori III yang melakukan road test B30 dengan Litbang ESDM. Berkat filter terbaru, truk ini lolos dalam pengujian ini.

"Setelah pengetesan berjalan 40 ribu kilometer kemudian dianalisis, hasilnya Quester dinyatakan lolos road test dengan bahan bakar B30. Hasil test itu meliputi, filter solar kami baru diganti setelah 13 ribu km. Padahal yang biasa rata-rata 10 ribu km,"

"Kemudian lining, piston, valve masih bersih dan bebas dari kerak. power dan torsi tetap stabil. Pengujian pun masih dilanjutkan sampai 100 ribu km dan hasilnya masih bagus," paparnya.

2 dari 2 halaman

Pelayanan Prima

UD Truck
Perbesar
Quester menjadi salah satu produk andalan UD Truck di Indonesia. (Septian / Liputan6.com)

Guna memberikan pelayanan prima ke konsumen, Astra UD Truck menyediakan layanan purnajual yang meliputi UD Trust yaitu free service atau kontrak servis di tahun kedua dan ketiga.

"Kami juga punya UD Ultimate, yaitu full kontrak yang dihitung berdasarkan per kilometer jalan (jarak tempuh). Kami juga miliki 24x7 emergency assistance. 24 jam dalam tujuh hari, kami siap dimanapun konsumen berada, di tengah jalan pun kami layani untuk servis," beber Winarto.

Terdapat pula layanan single ID customer. Dengan layanan ini, konsumen akan mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang sama di seluruh dealer Astra UD Truck.

"Misalnya ada konsumen beli di Surabaya, lalu truknya terjadi masalah di Jakarta, itu akan dilayani dengan sama karena single ID," Winarto menambahkan.

Dengan sistem terintegrasi ini, pelanggan tidak dipusingkan lagi saat ingin melakukan servis kendaraannya di wilayah yang berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓