Sukses

Fantastis, Harga Yamaha RX-King Tembus Rp150 Juta

Yamaha RX-King memiliki beragam julukan yang cukup nyeleneh, sebut saja jet darat, motor copet, alat fogging, dan lain sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha RX-King memiliki beragam julukan yang cukup nyeleneh, sebut saja jet darat, motor copet, alat fogging, dan lain sebagainya.

Meski memiliki konotasi negatif, keluarga RX series tiba-tiba naik tahta, apapun seri dan tahun pembuatannya. Bahkan, sebuah unit NOS (New Old Stock) baru saja terjual senilai Rp 150 juta.

Tim oto.com pun langsung mengontak pemilik akun arifkingpriok. Sang penjual yang akrab disapa Arif ini, merupakan “pemain lama” Yamaha RX series. Ia mengaku tak menyangka bisa menjual RX King SE (Special Edition) hitam lansiran 2003 dengan nilai cukup tinggi.

“Dulu sempat menjual RX-King Rp 85 juta, setahun ke belakang. Terus dua bulan kemarin sempat sampai Rp 110 juta, untuk keluaran 83. Saya pikir itu rekor terbesar. Tidak menyangka sekarang lebih tinggi lagi, hingga mencapai Rp 150 juta. Ada kolektor dari Medan yang minta dicarikan dan sudah setuju dengan harganya. Kebetulan barangnya juga bagus dan New Old Stock,” kata Arif, saat dihubungi OTO.com.

Meski BPKB-nya sudah diisi nama pemilik, kondisi motor boleh dibilang benar-benar baru. Odometer hanya menunjukkan angka 4 km, yang artinya hampir tak pernah dipakai. Kisah penemuan ini pun dipaparkan dengan riang, dalam pembicaraan telepon.

“Dulu saya pernah ketemu motor ini (RX-King) - sekitar 2016 - terbungkus dalam peti - di salah satu gudang Yamaha Kota Padang. Waktu itu harganya belum cocok dan dibeli sama kolektor dari Tangerang. Karena itu, BPKB-nya langsung diisi atas nama beliau. Padahal tadinya belum sama sekali. Masih kosong. Singkat cerita, saat saya ketemu barang ini lagi, masih dalam kondisi sama. Meski BPKB-nya sudah terisi, barangnya tetap bagus dan terhitung baru,“ kenangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lainnya

Tak cuma dia, Anton, salah seorang anggota PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), juga pernah mencicipi manisnya apresiasi harga 'jet darat' satu ini. Ia sempat memiliki RX King lansiran 2007 dan baru saja menjualnya dengan nilai fantastis. Menurutnya, keluarga RX makin dicari karena memang legendaris dan sudah berhenti diproduksi. Performa mesin dua tak yang terkenal buas juga belum tergantikan hingga kini.

“Ya, karena motornya memang legendaris. Selain itu juga sudah berhenti diproduksi dan belum ada yang menggantikan hingga kini. Mesinnya juga sudah terbukti sangat kencang, maka itu mungkin dipakai kendaraan operasional oleh copet,” Canda Anton kepada kami.

Beberapa tahun lalu ia menebus RX-King seharga Rp 30 jutaan. Kondisinya pun tak benar-benar baru seperti milik Arif. Odometer sudah menunjukkan angka agak tinggi. Namun memang, secara fisik dan kemampuan laju hampir tak ada kurangnya. Alias dalam kondisi prima. Dan belum lama ini, terjual seharga Rp 60 jutaan.

“Iya, waktu beli beberapa tahun lalu sekitar Rp 30 jutaan. Agak lupa tahun berapa, sudah agak lama. Kemarin baru terjual sekitar Rp 60 juta. Kondisinya bukan NOS, kilometernya justru agak tinggi. Tapi saat saya beli benar-benar terpelihara. Jadi barangnya bagus dan masih orisinal sampai sekarang,” tambahnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini