Sukses

Daftar 10 Mobil Legendaris Sepanjang Masa

Hanya mobil-mobil tertentu yang layak disebut legendaris dan memiliki tempatnya tersendiri di kalangan penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pabrikan mobil selalu berinovasi dengan menelurkan model-model baru setiap tahunnya. Meskipun demikian, hanya mobil-mobil tertentu yang layak disebut legendaris dan memiliki tempatnya tersendiri di kalangan penggemarnya.

Melansir The Sun, majalah Boundless menyebutkan 100 model mobil paling berkesan sepanjang sejarah. Daftar panjang itu dipilih oleh ahli otomotif sebelum pihak majalah ikut campur memberikan pendapat.

Hingga didapatkan 10 mobil yang disebut paling ikonik sepanjang masa di Inggris. Urutan teratas dihuni oleh Range Rover yang menjadi favorit para pembalap Inggris, sejak pertama kali dirilis pada 1970.

Mobil 4x4 itu mengalahkan Aston Martin DB5 yang populer melalui Goldfinger, yang dibintangi oleh Sean Connery sebagai James Bond. Mobil James Bond itu berada di posisi kedua. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaguar E-Type

Daftar tersebut diikuti oleh Jaguar E-Type klasik. Mobil pabrikan Inggris itu diproduksi antara tahun 1961 dan 1975. Mobil inggris lainnya yakni Mini, Mini Cooper, dan Mark II Jaguar.

Pada urutan ke-7, 8, dan 9, serta 10, masing-masing diisi oleh Volkswagen Golf, Ford Fiesta, Audi Quattro rally car, dan Citroen DS. Menariknya, Tesla Model S tak berada jauh dari daftar 10 mobil tersebut.

Meski baru diproduksi pada tahun 2012, Tesla Model S berada di posisi 12. Bahkan mengalahkan Ferrari F40 fi urutan 38, Ford Mustang urutan 44, dan Lamborghini Diablo urutan 29.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini