Sukses

CEO Harley-Davidson Angkat Tangan Hadapi Penurunan Penjualan

Penurunan penjualan beberapa tahun terakhir membuat CEO Harley-Davidson, Matthew Levatich secara resmi mengundurkan diri, Jumat 28 Februari 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Penurunan penjualan beberapa tahun terakhir membuat CEO Harley-Davidson, Matthew Levatich secara resmi mengundurkan diri, Jumat 28 Februari 2020 lalu.

Telah bersama perusahaan selama 26 tahun, dan dipromosikan menjadi CEO pada tahun 2015, Levatich juga mundur dari dewan direksi pabrikan motor Amerika Serikat tersebut.

"Saya sangat beruntung telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan perusahaan yang dihormati seperti Harley-Davidson," kata Levatich, seperti dilansir Forbes.

Terdapat kekosongan pada kursi pemimpin, Anggota Dewan, Jochen Zeitz akan menjadi CEO sementara Harley-Davidson.

"Dewan dan Matt sepakat bahwa sekarang adalah waktu untuk kepemimpinan baru di Harley-Davidson," kata Zeitz.

Menjadi merek ikonik di Amerika Serikat, Harley-Davidson terus berjuang karena penjualannya mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan harga motor yang ditawarkan cukup mahal.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Produksi Motor Listrik

Penurunan minat dari konsumen yang lebih muda, dan meningkatnya persaingan dari merek lain membuat Harley-Davidson harus menyiapkan strategi baru menghadapi pasar.

Selama Levatich menjabat sebagai CEO, Harley-Davidson menjadi perhatian karena membuat terobosan baru, yakni memproduksi dan menjual kendaraan listrik LiveWire.

Harley juga memperkenalkan sepeda motor murah untuk bersaing dengan model Asia dan Eropa. Hal ini membuat penjualan motor Harley-Davidson secara global meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.