Sukses

Tragis, Pemotor Alami Kecelakaan Saat Lawan Arah Kawal Ambulans

Menjadi salah satu kendaraan prioritas, pengendara sepeda motor maupun mobil wajib memberikan jalan bagi ambulans yang sedang bertugas.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu kendaraan prioritas, pengendara sepeda motor maupun mobil wajib memberikan jalan bagi ambulans yang sedang bertugas.

Namun, hal ini nampaknya sulit dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia. Hal itu tak terlepas dari padatnya lalu lintas, sehingga kendaraan lain tak mampu menepikan atau mengambil jalur lain untuk memberikan jalan bagi ambulans.

Melihat fenomena ini, tak sedikit pengendara motor yang ingin membantu dengan membuka jalan bagi kendaraan dengan sirine tersebut. Salah satunya terlihat dari video yang dibagikan Instagram @fakta.indo.

Meski berniat baik, pemotor tersebut tak memperhatikan keselamatan jiwa saat berkendara, karena nekat menggiring ambulans melawan arus.

Akibatnya, pemotor yang tak diketahui identitasnya tersebut mengalami kecelakaan tunggal akibat terpeleset di jalan basah. Beruntung mobil yang datang dari arah sebaliknya berhasil menghindari pemotor saat terjatuh.

"Makanya pak polisi tidak memperbolehkan masyarakat biasa mengawal ambulance takutnya kejadian seperti ini untung gak ketebak mobil," tulis akun @dhikaa234.

"Nahhh kan. Udeh tau ga ada latihan khusus pengawalan. Jgn coba2 bro. Malah elu nti yg msk ambulance," tulis @rianbpermana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

Detik-detik kecelakaan saat motor yang mengawal ambulans masuk ke jalur berlawanan arah.

A post shared by Berita & Fakta Indonesia (@fakta.indo) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini