Sukses

Jika Terbukti Hasil Money Laundry, Bugatti Veyron Langka Ini Bakal Dihancurkan

Bugatti Veyron Sang Noir special edition merupakan salah satu hypercar yang diproduksi secara terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Bugatti Veyron Sang Noir special edition merupakan salah satu hypercar yang diproduksi secara terbatas. Jumlahnya hanya 12 unit dan dijual dengan banderol selangit, yakni mencapai USD 2 juta atau Rp 28 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.314).

Bugatti Veyron Sang Noir special edition itu dibekali mesin W16 8.0L 4 turbocharger. Hypercar itu menghasilkan tenaga 1.000 hp dan torsi 1.250 Nm dan kecepatan puncak 407 kpj.

Beberapa waktu lalu, mobil langka itu tiba di Afrika Selatan. Sayangnya, pemilik mobil tersebut tak bisa membuktikan bahwa mobil tersebut diimpor menggunakan cara yang legal.

Lantaran hal tersebut, otoritas Zambia mencurigai hypercar itu sebagai hasil money laundry. Melansir Zing, Bugatt Veyron Sang Noir itu menjadi salah satu mobil termahal yang pernah diimpor ke Zambia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi

Zambia Drug Prevention Commission (DEC) kini tengah menginvestigasi mobil pabrikan Prancis yang diduga hasil praktik pencucian uang.

"Komisi memastikan pembelian kendaraan bermotor itu tidak melanggar undang-undang pencucian uang. Mobil itu disita saat penyelidikan masih dilakukan," terang perwakilan DEC, Theresa Katango.

Ini adalah pertama kalinya mobil sekelas Bugatti terlihat di Zambia, yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Jika si pemilik mobil tak bisa menyelesaikan kasus ini, pihak berwenang bisa menghancurkan Bugatti Veyron langka itu.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.