Selain Mobil, Kia Juga Siap Perkenalkan Logo Baru

Oleh Dian Tami Kosasih pada 28 Feb 2020, 14:04 WIB
Diperbarui 28 Feb 2020, 14:04 WIB
Mobil konsep Kia
Perbesar
Mobil Konsep Kia (Car and Bike)

Liputan6.com, Jakarta - Selain produk, Kia Motors siap memperkenalkan logo baru di tahun 2020. Tak hanya terlihat lebih tajam, logo terbaru pabrikan otomotif Korea Selatan ini disebut lebih berkarakter dan mirip dengan yang tersemat pada mobil konsep yang baru-baru ini diperkenalkan.

"Lambang baru ini mirip dengan yang ada di mobil konsep Imagine, tetapi akan terlihat sedikit berbeda," kata Presiden Kia Motors, Park Han Woo seperti dilansir Car and Bike, Jumat (28/2/2020).

Meski belum ada keterangan resmi, Kia nampaknya akan menyematkan logo terbaru pada mobil ramah lingkungan seperti hybrid atau listrik.

Sebelumnya, Korea Intellectual Property Rights Information Service telah mengajukan permintaan merek dagang terkait logo terbaru Kia di bulan Desember 2019 lalu.

Muncul pada konsep Imagine, terlihat tulisan merek Kia menggunakan huruf yang saling terhubung. Ujung atas K dikaitkan dengan bagian atas I dan selanjutnya dihubungkan ke bagian bawah A.

Siap meluncur Oktober mendatang, versi produksi Imaging saat ini masih dalam pengerjaan, hal itu disampaikan Kepala desain Kia, Luc Donkerwolke.

2 dari 2 halaman

Ikut GIIAS 2020, Mobil Listrik Kia Siap Unjuk Gigi

Tak mau ketinggalan menyambut era kendaraan ramah lingkungan, Kia mengaku siap membawa mobil listrik untuk diperkenalkan di Indonesia pada ajang otomotif GIIAS 2020.

Hal itu diungkapkan Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Minimal (mobil listrik Kia) dipamerin. Karena kita mendukung GIIAS, terlebih GIIAS punya nama future mobility launch. Kan pas mobil Kia dipajang di situ teknologinya," katanya.

Meski enggan mengungkapkan model dan spesifikasi kendaraan yang akan dibawa, Ario menegaskan mobil tersebut tak datang dari segmen hybrid karena menggunakan full battery.

"Kalau dilihat dari line up-nya sendiri kalian bisa lihat, KIA mainnya sudah kayak Hyundai. Berarti full battery," ujarnya.

Sebagai informasi, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), resmi memperkenalkan dan membuka keran pemesanan untuk mobil listrik terbarunya. 

Hyundai Ioniq Electric didatangkan langsung alias CBU dari Korea Selatan, dibanderol dengan harga Rp569 juta off the road.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait