Sukses

Pertama di Kelasnya, Ini 5 Kelebihan Fitur Smart E-Mirror Suzuki XL7

Varian tertingginya, yaitu XL 7 Alpha dilengkapi dengan fitur canggih Smart e-Mirror. Suzuki XL7 merupakan mobil pertama yang mengadopsi fitur ini di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan Suzuki XL7 untuk pasar Indonesia pada pertengahan Februari lalu. Varian tertingginya, yaitu XL 7 Alpha dilengkapi dengan fitur canggih Smart e-Mirror. Suzuki XL7 merupakan mobil pertama yang mengadopsi fitur ini di kelasnya.

Berbeda dengan spion konvensional, Smart e-Mirror adalah spion digital yang dilengkapi 2 kamera. Yaitu kamera depan yang bersemayam di balik spion dan kamera belakang yang terletak di bagian belakang berdekatan dengan dudukan pelat nomor. 

Smart e-Mirror Suzuki XL7 memiliki fungsi layaknya dashcam, yaitu merekam video yang bisa digunakan untuk berbagai hal nantinya. Dilansir insurance.com, berikut 5 manfaat menggunakan dashcam di mobil:

1. Menjadi Rekaman Bukti

Jika terjadi kecelakaan, ingatan sopir bisa berbeda dengan kenyataan. Rekaman video bisa memberikan bukti jika Anda bukan pihak yang bertanggung jawab atas sebuah kecelakaan. Selain itu, rekaman juga bisa digunakan untuk klaim asuransi.

2. Mencegah Ditilang

Jika Anda ditilang oleh pihak berwajib atas pelanggaran yang tidak dilakukan, Anda bisa memperlihatkan bukti rekaman untuk membuktikan Anda tidak bersalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Meningkatkan Kemampuan Berkendara

Seperti penari yang melihat cermin untuk menyempurnakan gerakan, atau atlit yang melihat video rekaman untuk memperbaiki teknik. Anda bisa melihat rekaman saat berkendara untuk menjadi sopir yang lebih baik. Misalkan saja menyadar kesalahan Anda saat mengerem terlalu keras atau berpindah lajur tanpa memperhatikan kondisi sekitar.

4. Mengamati Gaya Berkendara Anak Anda

Jika Anda memiliki anak remaja yang baru memiliki SIM A. Anda bisa mengamati gaya berkendaranya saat sendirian sekaligus memberikan masukan agar menjadi pengemudi yang mengutamakan keselamatan berkendara.

5. Menangkap Momen Tak Terduga

Hidup selalu penuh dengan kejutan, begitu juga dengan jalan raya. Dashcam sudah terbukti mampu menangkap momen yang tak terduga dan mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup. Misalkan saja hujan meteor yang berhasil ditangkap oleh pemilik dashcam asal Rusia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.