Sukses

Tanpa Pelat Nomor, Batmobile Kena Tilang

Saat melakukan perjalanan larut malam di Moskow, replika Batmobile ini dihentikan oleh polisi Rusia karena tidak dilengkapi pelat nomor

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta karakter pahlawan Batman, pasti tidak asing dengan kendaraan super canggihnya, Batmobile. Saat ini, mobil dinas manusia kelelewar ini, banyak dijadikan model modifikasi, bahkan tidak hanya mengikuti gayanya saja tapi teknologinya juga.

Namun, saat melakukan modifkasi, jangan lupa melengkapi sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga tidak bernasib sial seperti Batmobile di Rusia ini. Saat melakukan perjalanan larut malam di Moskow, replika Batmobile ini dihentikan oleh polisi Rusia karena tidak dilengkapi pelat nomor.

Melansir Carscoops, sang polisi tidak takut, apakah The Dark Knight sesungguhnya yang berada di balik kemudi. Tapi yang pasti, sang polisi tidak terkesan dengan Batmobile, dan tetap menganggap mobil ini ilegal berada di jalan, dan memutuskan untuk menyitanya.

Polisi tersebut menilang Batmobile pada 22 Februari lalu dan mengetahui bahwa pengemudi mobil tersebut, adalah warga Moskow berusia 32 tahun, yang namanya ternyata Bruce Wayne. Setelah diperiksa, mobil ini memang tidak memiliki izin untuk dikemudikan di jalanan umum.

Tidak diketahui pasti dimensi Batmobile aspal ini, tapi yang pasti jika dilihat dari foto dan video yang beredar, mobil ini memang sangat besar jika dilihat dari segi lebar dan panjangnya. Mobil ini bahkan bisa dikatakan istimewa, karena desainnya benar-benar mirip dengan yang digunakan di film Batman vs Superman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Batmobile

Sekedar informasi, Batmobile ini sejatinya dijual dengan harga 55 juta rubel atau sekitar US$844.000 pada akhir tahun lalu. Mobil ini, ditenagai dengan mesin V8 berkapasitas 5,0 liter, dengan tenaga hingga 502 Tk.

Mobil ini, dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang, dan bobot yang sangat besar, sehingga hanya mampu dipacu hingga 100 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.