Sukses

Nissan Kicks e-Power Siap Mengaspal Bulan Depan

Nissan Kicks yang hadir di Thailand ini memiliki teknologi e-Power. Ini adalah teknologi hybrid Nissan yang memberi sensasi berkendara mobil listrik, tapi tetap mengisi bensin yang menyokong generatornya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Nissan Kicks terlihat di jalan raya saat sedang diuji coba. Sayangnya, sampai saat ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum memberikan bocoran rencana terkait dengan crossover tersebut.

Kabarnya, mobil crossover itu akan menggantikan posisi Nissan Juke. Kemungkinan, Nissan Kicks akan melakoni debutnya dalam gelaran IIMS 2020 pada April mendatang, atau Agustus di GIIAS 2020.

Tapi, tampaknya Nissan Kicks akan meluncur lebih dulu di Thailand. Mengutip dari Headlightmag.com, SUV pengganti Nissan Juke ini dijadwalkan meluncur pada 19 Maret, beberapa hari sebelum Bangkok International Motor Show (BIMS).

Menariknya, Nissan Kicks yang hadir di Thailand ini memiliki teknologi e-Power. Ini adalah teknologi hybrid Nissan yang memberi sensasi berkendara mobil listrik, tapi tetap mengisi bensin yang menyokong generatornya.

Kemungkinan Nissan Kicks e-Power versi Thailand akan mengandalkan mesin berkode HR12DE, 3-silinder 1.200 cc. Dapur pacu itu menghidupi motor listrik EM57 yang bertenaga 129 Tk dan torsi 254 Nm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Versi Facelift

Tak hanya itu, Nissan Kicks e-Power Thailand juga tampak berbeda dengan versi Amerika dan India. Ya, SUV pesaing Honda HR-V tersebut langsung mengusung versi facelift yang saat ini juga sedang diuji di Jepang.

Saat ini, tak banyak informasi yang bisa didapat mengenai Nissan Kicks facelift. Namun, jelas terpasang LED headlight dan bumper baru, serta gril V-Motion khas Nissan. Sektor samping dan belakangnya tak jauh beda dari model saat ini.

Sementara itu, PT NMI masih belum angkat bicara terkait kepastian hadirnya Nissan Kicks di Indonesia. Tampaknya akan menarik jika mereka juga memasukkan varian e-Power dan bersaing dengan Toyota C-HR Hybrid. Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.