Sukses

Varian Baru Honda Civic Type R Semakin Agresif dan Menggoda

Selain mendapatkan penyegaran, Honda Civic Type R yang pertama kali meluncur 2017 silam kini memiliki varian baru. Honda menambahkan dua varian baru untuk menggaet konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Selain mendapatkan penyegaran, Honda Civic Type R yang pertama kali meluncur 2017 silam kini memiliki varian baru. Honda menambahkan dua varian baru untuk menggaet konsumen.

Yang pertama untuk menawarkan performa lebih ganas di atas trek, sementara varian lainnya menawarkan gaya lebih ‘sopan’ dari Type R standard.

Varian pertama, Civic Type R Sport Line, menjadi varian dengan tampilan tidak mencolok dan menunjukkan gaya lebih kental sebagai hatchback. Perbedaan paling signifikan dari varian Sport Line adalah hilangnya sayap belakang besar, digantikan dengan spoiler kecil di ujung pintu belakang.

Tidak hanya di eksterior, varian Sport Line ini juga membuat tampilan interior lebih ‘kalem’ dengan dominasi warna hitam pada trim jok, dashboard dan pintu. Material berwarna hitam tersebut diberi sentuhan aksen jahitan warna hitam khas Type R, untuk tetap tunjukkan karakter kencang dari Civic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Senyap

Honda bahkan membuat hatchback kencang ini lebih nyaman untuk penumpang, dengan ditingkatkannya insulasi atau kekedapan kabin. Secara keseluruhan, Civic Type R Sport Line mengalami peningkatan pada sisi NVH (Noise, Vibration, Harshness).

Masih untuk Sport Line, Honda memberikan velg alloy 19 inci berdesain baru, berwarna hitam, dilengkapi ban Michelin Pilot Sport 4S. Ban ini dipilih karena memiliki konstruksi sidewall yang lebih lembut, sehingga pengendaraan bisa lebih nyaman.

 

3 dari 3 halaman

Edisi Terbatas

Varian kedua adalah Civic Type R Limited Edition, yang hanya dialokasikan sebanyak 100 unit untuk pasar Eropa. Untuk varian ini, Type R dirancang menjadi mobil yang lebih menggoda untuk lebih dinamis digeber di sirkuit. Bahkan diklaim sebagai hatchback berpenggerak roda depan paling dinamis.

‘Menu’ utama dari varian terbatas ini adalah pengurangan bobot keseluruhan mobil, yang menjadi lebih ringan 47 kg dari Civic Type R standard. Pemangkasan bobot berasal dari dihilangkannya AC, head unit layar sentuh, serta sejumlah peredam kabin alias insulasi.

Pengurangan bobot lainnya berasal dari pemakaian velg alloy 20 inci dari BBS, dibalut dengan ban Michelin Cup 2 yang lebih kencang. Namun Honda tidak membuang jok penumpang belakang, berlawanan dengan yang dilakukan Renault pada Megane RS Trophy.

Untuk memberikan performa yang lebih menyenangkan, Limited Edition ini telah diberikan kalibrasi ulang pada kemudi untuk feed back lebih baik, sekaligus menyesuaikan ban dan velg baru. Begitu juga dengan suspensi yang dimodifikasi untuk lebih dinamis digeber di sirkuit.

Warna kuning yang dilabeli Sunlight Yellow tersedia eksklusif untuk Civic Type R Limited Edition ini, berikut pulas gloss black untuk atap, spion samping, dan intake kap mesin. Penanda eksklusivitas varian ini bisa ditemui pada plakat khusus yang terpasang pada dashboard.

Sumber: Carvaganza.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini