Sukses

Genangan Air di Jalan Tol Mulai Surut, Berikut Daftarnya

Terus melakukan pemantauan, Jasa Marga menegaskan beberapa titik genangan air di Jalan Tol telah berangsur surut.

Liputan6.com, Jakarta - Terus melakukan pemantauan, Jasa Marga menegaskan beberapa titik genangan air di jalan tol telah berangsur surut.

Khusus tol arah Cikampek, Km 08+800 (Jatibening), terdapat genangan 5-10 cm di lajur 1 dan 2. Hingga saat ini masih dapat dilintasi seluruh jenis kendaraan. Selain itu, rest area Km 19 ditutup sementara karena genangan di dalam rest area sekitar 30cm.

Sedangkan arah Jakarta, terdapat genangan 10 hingga 20cm di lajur 1, 2, dan 3 km 19. Pengguna jalan masih dapat melintas dengan menggunakan lajur 3 dan lajur 4.

Untuk genangan di Km 08+800 (Jatibening), saat ini berangsur surut. Hanya terdapat air dengan ketingggian 10 hingga 30 cm di lajur 1 dan 2, untuk lajur 3 dan 4 sudah dapat dilintasi oleh seluruh jenis kendaraan.

Jalan tol Jagorawi arah Jakarta, masih terdapat genangan setinggi 5-10 cm di bahu jalan dan lajur 1 Km 3+800. Saat ini jalur sudah dapat dilalui semua jenis kendaraan.

Jalan tol Jorr Non S arah Rorotan sudah tak terdapat genangan air. Sedangkan arah Jatiasih terdapat genangan, sehingga terowongan dari GT Cikunir 4 arah Jatiasin ditutup sementara. Lalu lintas akan dialihkan ke GT Kalimalang 2.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerbang Tol yang Masih Ditutup

Sementara itu, update Gerbang Tol yang ditutup sementara akibat genangan ialah GT Pondok Gede Timur 2 (Km 8/Jatibening), GT Cikunir 3 (penutupan di jalur tol setelah JORR yang akan mengarah ke GT Cikunir 3), GT Cibatu arah Jakarta, GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta dan GT Cikarang Barat 5.

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman, Jasa Marga telah menyiapkan rambu lalu lintas serta petugas sebelum lokasi genangan air. Hal ini diharapkan mampu memberi informasi pada pengguna jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.