Sukses

Berhasil Menang Lelang Mobil, Segera Lakukan 4 Hal Ini

Lelang menjadi alternatif mendapatkan kendaraan dengan harga terjangkau saat ini. Hal itu tak terlepas dari kondisi mobil yang ditawarkan. Apa adanya, pemenang lelang harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki mesin dan tampilan kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Lelang menjadi alternatif mendapatkan kendaraan dengan harga terjangkau saat ini. Hal itu tak terlepas dari kondisi mobil yang ditawarkan. Apa adanya, pemenang lelang harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki mesin dan tampilan kendaraan.

Agar tak bingung, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan setelah membeli mobil lelang, seperti dilansir Ibid Astra :

1) Mengecat Mobil

Kendaraan yang sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari pastinya kondisi catnya telah mengelupas. Dengan pengecatan, warna mobil pastinya akan kembali berkilap dan lebih segar dibanding kendaraan zaman dulu.

Setelah proses pengecatan mobil, langkah selanjutnya adalah wax bodi, agar cat tetap terlindungi.

2) Poles Bodi dan Kaca

Saat hendak melakukan rekondisi, hal yang bisa dilakukan pertama dan sederhana adalah poles bodi dan kaca. Pasalnya, salah satu musuh terbesar mobkas lelang ini adalah tampilan atau warna cat yang kusam. Tidak berbeda jauh juga dengan bodi, kaca juga hal yang wajib diperhatikan para pemilik mobil.

Jika sisi eksterior masih dalam kondisi baik, langkah untuk menyulap layaknya mobil baru cukup dengan polish.

Proses poles permukaan cat mobil kesayangan sejatinya bisa dilakukan di rumah. Tahapannya, dimulai dari pencucian kemudian dipoles, dengan cairan khusus kaca dan bodi. Prosesnya sedikit rumit dan juga memakan waktu yang cukup lama, jadi harus ekstra sabar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ganti Interior

Setelah eksterior, jika pemilik mobkas ingin melihat kendaraan lebih bagus, bisa juga mengganti interior. Penyegaran dalam bagian kabin ini bisa meliputi bagian yang sering rusak termakan usia, seperti setir, tuas transmisi, hingga jok mobil dapat Anda ganti dengan gaya terkini.

4) Upgrade Perangkat Entertainment dan Fitur

Penyegaran mobil bekas yang Anda miliki merupakan kendaraan paling keren dan diidamkan banyak orang. Namun di era yang semakin canggih seperti ini, mobil-mobil keluaran tahun 90-an sudah ketinggalan zaman, jika melihat dari teknologi yang digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.