Sukses

Puas dengan Super Cab, DFSK Siap Tambah Model Kendaraan Komersial

DFSK membuktikan produk kendaraan komersialnya mampu bersaing. Puncaknya pada tahun lalu, dimana penjualan Super Cab sebagai produk andalan DFSK di segmen kendaraan niaga menorehkan angka 2.042 unit.

Liputan6.com, Jakarta - DFSK membuktikan produk kendaraan komersialnya mampu bersaing. Puncaknya pada tahun lalu, dimana penjualan Super Cab sebagai produk andalan DFSK di segmen kendaraan niaga menorehkan angka 2.042 unit.

Angka tersebut mengantarkan Super Cab sebagai kontributor utama penjualan DFSK di Indonesia.

Tak puas dengan hasil tersebut, pabrikan Tiongkok itupun bersiap menambah lini produk kendaraan komersialnya.

"Dalam waktu dekat ini, DFSK akan menghadirkan model kendaraan komersial yang diperuntukan memenuhi kebutuhan di sektor yang berbeda dengan DFSK Super Cab," terang PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar dalam keterangan resminya.

Menurutnya, ada banyak sektor yang bisa digarap oleh calon kendaraan barunya itu, seperti transportasi, pariwisata, hingga logistik.

"Di negara asalnya, DFSK juga telah memiliki line up komersial yang beragam. Kami berharap dengan salah satu strategi ini dapat melayani lebih banyak lagi konsumen di Tanah Air," kata wanita ramah yang akrab disapa Ane tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Indonesia merupakan negara berkembang yang menjanjikan dan membutuhkan banyak kendaraan komersial untuk bisa menjalankan roda perekonomian.

"Kami melihat segmen kendaraan komersial di Indonesia sangat luas pasarnya, dan DFSK akan memenuhinya secara perlahan dengan model-model kendaraan yang kami miliki," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DFSK Glory i-Auto Dipastikan Meluncur Tahun Ini

Selain kendaraan niaga, DFSK juga berencana menghadirkan Glory i-Auto. Rencananya, model ini akan diperkenalkan tahun ini, namun pabrikan asal Cina ini belum ingin memberikan informasi detail terkait waktu peluncurannya.

Dijelaskan PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B, DFSK Glory i-Auto akan diluncurkan dalam waktu dekat. Saat ditanya bakal melakukan peluncuran di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, wanita murah senyum ini hanya bilang akan dilakukan sebelumnya.

"Iya, Glory i-Auto bakal diluncurkan tahun ini," jelas wanita yang akrab disapa Ane saat mengunjungi redaksi Liputan6.com, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Jika memang diluncurkan sebelum GIIAS 2020, salah satu momen pameran yang bisa digunakan untuk memperkenalkan mobil ini, adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

Pasalnya, DFSK sendiri sudah tercatat sebagai salah satu peserta pameran otomotif tahunan yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bicara teknologi pada DFSK Glory i-Auto, mobil ini memang mendapatkan dukungan fitur yang cukup canggih. Setidaknya mobil ini memiliki empat selling point, di antaranya i-Talk, Intelligent Feature, Prominent Design, dan Powerful Performance.

Teknologi voice assistant akan menjadi fitur yang diunggulkan Glory i-Auto. Ada 59 perintah suara yang bisa diterima oleh fitur ini yang nantinya akan dibagi menjadi 4 kategori, seperti telepon, voice navigation, media control, car feature voice control.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini