Wujud Honda City Hatchback Bocor di Dunia Maya, Pengganti Jazz?

Oleh Dian Tami Kosasih pada 21 Feb 2020, 14:05 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 14:06 WIB
Mengusung segmen hatchback, bagian depan Honda City tetap mempertahankan grill khas Honda dan lampu LED

Liputan6.com, Jakarta - Siap memeriahkan pasar otomotif India bulan depan, Honda City generasi kelima disinyalir memiliki desain terbaru. Lekat dengan segmen sedan, mobil pabrikan Jepang tersebut akan hadir dengan wujud berbeda.

Hal itu terlihat dari gambar Honda City yang bocor di media sosial. Mengusung segmen hatchback, bagian depan mobil tetap mempertahankan gril khas Honda dan lampu LED, seperti dilansir Motorbeam, Jumat (21/2/2020).

Menggunakan pilar-C, Honda City tetap membawa elemen sedan meski bagian belakang tak memiliki 'buntut' dan bagian samping terlihat sangat panjang.

Layaknya mobil Eropa, bagian belakang mobil disematkan lampu ekor ramping dan bumper yang lebih sporti. Untuk bagian interior, Honda City terbaru kabarnya akan memiliki desain dashboard seperti versi sedan.

Tak hanya itu, mobil ini juga disematkan beragam fitur canggih yang mampu memanjakan pengendara dan penumpang saat sedang melakukan perjalanan.

Sebelum India, Honda City hatchback akan diperkenalkan lebih dulu untuk pasar otomotif Cina. Hal itu dikarenakan Honda Jazz yang telah diperkenalkan secara global tidak akan diluncurkan di beberapa negara.

2 dari 2 halaman

Menjadi Penerus Honda Jazz di Beberapa Negara

Mengusung segmen hatchback, bagian depan Honda City tetap mempertahankan grill khas Honda dan lampu LED (Autoindustriya).
Mengusung segmen hatchback, bagian depan Honda City tetap mempertahankan grill khas Honda dan lampu LED (Autoindustriya).

Menjadi penerus Honda Jazz, pabrikan berlambang huruf H tersebut ingin menyasar segmen hatchback dengan model yang lebih sporti. Walau begitu, Honda City yang akan meluncur dalam waktu dekat bukanlah versi hatchback, karena pembaruan terkait mesin Honda Jazz akan segera dilakukan.

Khusus model sedan, mobil terbaru ini akan dibenamkan mesin turbo 1,5 liter. Terkait tenaga dan torsi yang dihasilkan, Honda masih enggan berbagi informasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Menjajal Kemampuan Offroad Suzuki Jimny