Sukses

Bengkel Resmi Yamaha Ini Terima Modifikasi Motor Balap Merek Lain

Bengkel resmi Yamaha ini juga menerima modifikasi motor untuk digunakan harian atau balap. Namun, untuk biaya, tergantung komponen yang diganti

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggandeng salah satu dealernya, Yamaha Mekar Motor, untuk mendirikan bengkel premium terbesar. Pusat servis motor ini, terletak di Cibinong, Bogor, Jawa Barat dan berdiri di atas lahan seluas 2.800 meter, dan menawarkan berbagai fasilitas modern.

Fasilitas yang ditawarkan, antara lain 10 stall dan painting shop, serta terdapat juga speed shop yang bekerjasama dengan pembalap nasional, Rey Ratukore. Lebih lanjut, Mekar Motor Service Center menyediakan dyno test, dan dua stall untuk memodifikasi motor konsumen.

Dijelaskan Rey Ratukore, sebagai Penanggung Jawab Rey Speed Shop, bengkel ini juga menerima modifikasi motor untuk digunakan harian atau balap. Namun, untuk biaya, memang tergantung komponen yang diganti.

"Bukan hanya motor merek Yamaha, merek lain juga. Kebetulan, tempat kita gabung dengan bengkel Yamaha, tapi sebenarnya merek lain juga bisa," jelas Rey saat berbicang dengan wartawan di Service Center Yamaha Mekar Motor, Kamis (20/2/2020).

Lanjut Rey, jika berbicara garansi ketika motor sudah dimodifikasi memang seperti yang diungkapkan pihak PT YIMM, sesuai dengan komponen yang diganti juga.

"Ya kalau sudah modifikasi, pasti garansi dealer hilang. Tapi, kita juga menyediakan garansi sesuai part yang diganti. Kalau mesin ya tidak mungkin kita kasih garansi setahun, karena sebelum diberikan konsumen juga kita tes terlebih dahulu, baik itu kita dyno atau riding dahulu," tegas Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersedian komponen

Untuk komponen yang tersedia, kebanyakan untuk motor skuter matik (skutik), motor sport, dan juga big bike.

"Kalau blok mesin misalkan, ada dari TDR, BRT, dan Ultraspeed. Kalau untuk CVT, kebanyakan TDR. Sedangkan suspensi, ada Ohlins, YSS, dan juga Racing Boy," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini