Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Penyebab Utama Kecelakaan dan Perbedaan Jenis Ban

Banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Mulai dari faktor teknis maupun non teknis. Paling banyak sih faktor non teknis.

Liputan6.com, Jakarta Banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Mulai dari faktor teknis maupun non teknis. Paling banyak sih faktor non teknis. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 3 Faktor Utama Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Bertumbuhnya populasi kendaraan bermotor di Indonesia diikuti dengan angka kecelakaan. Menurut Ditlantas Polda Metro Jaya, korban kecelakaan berada di kisaran usia 21 hingga 30 tahun.

Setidaknya ada 3 faktor dominan yang yang menjadi penyebab kecelakaan, yakni kesalahan manusia (human error), teknis kendaraan dan lingkungan atau fasilitas jalan. Selengkapnya baca di sini.

2. Seperti Ini Jadinya Jika Kawasaki KLX Dimodifikasi Bergaya Bigfoot Tracker

Kawasaki KLX 150 merupakan salah satu pemain lama di segmen motor trail 150cc.

KLX sendiri memang sudah terbukti memiliki performa terbaik dikelasnya, hal tersebut yang membuat KLX menjadi pilihan utama untuk para pengendara yang menginginkan motor di segmen trail. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengenal Perbedaan Ban Bias dengan Radial

Anda mungkin pernah mendengar istilah ban radial dan ban bias. Keduanya memiliki wujud yang serupa, namun keduanya memiliki perbedaan yang tak terlihat oleh mata.

Mengutip laman Federal Oil, Rabu 19 Februari 2020, ban radial dan bias memang memiliki perbedaan dari konstruksi ban meskipun secara fisik keduanya agak sulit tak bisa dibedakan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.