Bill Gates Pilih Mobil Listrik Ini Ketimbang Tesla

Oleh Liputan6.com pada 20 Feb 2020, 20:04 WIB
Diperbarui 20 Feb 2020, 20:04 WIB
Lip 6 default image
Perbesar
Gambar ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Meski tidak menggandrungi dunia otomotif, Bill Gates diketahui memiliki sejumlah mobil dengan merek ternama, seperti Porsche dan Lamborghini.

Seiring tren ramah lingkungan yang melanda dunia, Gates juga tak ketinggalan menambah koleksinya kendaraannya dengan membeli mobil listrik pertamanya. Namun pilihan Gates ternyata tak jatuh pada Tesla.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 19 Februari 2020, mobil yang diboyong Gates adalah Porsche Taycan. Ini diungkapkan Gates kepada Youtuber bernama Marques Browni ee.

Kepada Brownlee, cofounder Microsft itu memuji Elon Musk telah membuat mobil listrik menjadi populer melalui Tesla.

“(Tapi), saya mendapatkan Porsche Taycan. Sebuah mobil listrik dengan harga premium. Tapi, itu sangat keren. Itu adalah mobil listrik pertamaku dan saya sangat menikmatinya,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Taycan Punya Mesin Bertenaga

Gates mengakui mobil listrik memiliki waktu pengisian bahan bakar yang lebih lama daripada yang konvensional. Kemudian, jarak tempuhnya juga makin sedikit.

Sayangnya, filantropi berusia 64 tahun ini tak menjelaskan jenis Taycan yang dibeli.

Diperkirakan dia membeli Taycan Turbo S. Mobil yang dijual mulai US$185 ribu (Rp2,53 miliar) ini menghasilkan kekuatan 750 HP dan bisa berakselerasi 0-96 km per jam dalam waktu 2,6 detik.

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓