Hindari Kemacetan, Pemakaman pun Disikat

Oleh Arief Aszhari pada 21 Feb 2020, 04:26 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 04:26 WIB
Para Pemotor Ini Malah Kejebak Macet di Pemakanan (Instagram)
Perbesar
Para Pemotor Ini Malah Kejebak Macet di Pemakanan (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan lalu lintas memang sudah menjadi hal yang biasa di kota-kota besar, seperti Jakarta. Bahkan, banyak para pengendara motor atau mobil yang mencari jalur alternatif atau jalan tikus untuk menghindari kepadatan di jalan raya yang menyebalkan.

Namun, apes bagi para pemotor yang coba menghindari kemacetan di kawasan Tebet dan sekitarnya. Pasalnya, niat hati untuk membelah kemacetan melewati pemakaman, justru malah terjebak di tempat tersebut.

Seperti unggahan dari akun instagram @jakarta.terkini, terlihat deretan pemotor yang harus melewati kuburan dan bahkan ada yang sampai menuntun motornya. Bahkan, antrian panjang pengendara roda ini terbagi menjadi dua sisi yang berbeda, karena banyaknya yang melewati pemakaman.

"Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati pemakaman Menteng Pulo Jakarta Selatan, namun karena banyak nya pemotor yang melewati jalan tersebut akhirnya pun terjebak macet di pemakaman," tulis akun @jakarta.terkini sebagai caption unggahannya. Demikian seperti dilihat Liputan6.com, Kamis (20/2).

Kejadian yang tak patut ditiru ini, lantas menjadi perbincangan warganet. Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak 331.687 orang, dan mendapatkan lebih dari 2 ribuan komentar para pengguna internet.

"Udah pda ga punya adab orang2 yg kata nya tinggal di kota," tulis akun @aldirivaldi44

"Pinter sekali org itu lewat nya.... apakah g tau yg namanya adab.....," tambah akun @ariyantofajar68

"Azab Mencari jalan pintas pengendara tertelan tanah kuburan," pungkas akun @taufikriyadhi

2 dari 2 halaman

Saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati pemakaman Menteng Pulo Jakarta Selatan, namun karena banyak nya pemotor yang melewati jalan tersebut akhirnya pun terjebak macet di pemakaman. . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini 🙏 . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by:@widjialdesta . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) pada

Lanjutkan Membaca ↓