Dibanderol Setengah Miliar Rupiah, Seberapa Laris Honda Civic Hatchback RS?

Oleh Arief Aszhari pada 19 Feb 2020, 14:38 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 14:39 WIB
Honda Civic Hatchback RS

Liputan6.com, Jakarta - Memperluas segmen hatchback di Tanah Air, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan new Honda Civic Hatchback RS. Varian baru ini mendapatkan ubahan dari segi eksterior dan sedikit interior, sehingga tampilannya terlihat lebih sporty.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM, model yang dibanderol Rp499 juta ini mendapatkan respons yang cukup positif.

"Sejak diluncurkan 10 hari lalu, surat pemesanan kendaraan (SPK) Hinda Civic Hatchback RS sudah 92 unit. Sebanyak 43 unit pemesanan berasal dari Jabodetabek," jelas Yusak saat ditemui di sela-sela media test drive new Hinda Civic Hatchback RS, di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Berdasarkan pemesanan yang cukup baik di awal peluncuran, Yusak cukup percaya diri jika target untuk Honda Civic Hatchback RS ini bisa terpenuhi.

"Target kita 1.800 unit per tahun, jadi sebulan sekitar 150-an unit. Mudah-mudahan target kita tercapai," tegas Yusak.

 

2 dari 2 halaman

Perubahan Eksterior

Sekedar informasi, dilihat dari tampilannya, new Honda Civic Hatchback RS tampil dengan penambahan aero kit di bumper depan dan belakang, side sill garnish, pelek alloy ukuran 17 inci dengan desain two tone.

Bagian buritan, bumper diffuser baru, dan dua lubang knalpot yang kini terlihat jelas, dan pastinya emblem RS di bagian depan dan juga belakang.

Sedangkan interiornya, berubah minor dengan desain yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah, door lining.

Selain itu, sistem hiburan new 7 inci capacitive layar sentuh display audio dengan koneksi handphone pintar untuk iOS ataupun Android.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

KIA Seltos