Sukses

Dua MPV Mewah Toyota Tawarkan Fitur Keselamatan Standar Tinggi

Dua MPV mewah menjadi model baru yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di awal tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis model baru pertamanya untuk tahun ini. Raksasa asal Jepang ini, resmi menghadirkan dua MPV mewahnya, Alphard dan Vellfire dengan sentuhan anyar.

Dua MPV mewah yang tahun lalu berhasil membukukan penjualan wholesale sebanyak 4.637 unit ini, kini dilengkapi Toyota Safety Sense yang menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara, dengan standar tertinggi yang makin lengkap seperti PCS, LDA, DRCC dan AHB.

Sementara untuk kenyamanan lebih, keduanya kini juga didukung oleh fitur entertainment yang dilengkapi layar yang lebih lebar.

"Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama, sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/2/2020).

Dengan menyandang fitur Pre-Collision System (PCS), pengguna new Alphard dan Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi.

Sistem ini akan memberikan peringatan melalui audio, dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

Sementara itu, penggunaan fitur Lane Departure Alert (LDA) akan sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan karena secara otomatis fitur ini akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur pada saat berkendara.

Selain itu, terdapat juga fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Automatic High Beam (AHB), dan kini dua model tersebut sudah dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang akan memberi peringatan bila tekanan ban rendah.

Fitur ini akan sangat membantu pengguna untuk mempertahankan kenyamanan kendaraan, dan juga dampak buruk yang mungkin terjadi pada ban dan velg jika tekanan ban rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ICS

Selain itu, Toyota juga meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) yang semula hanya menggunakan enam titik yaitu dua di depan dan empat di belakang menjadi delapan titik yaitu empat di depan dan empat di belakang.

Fitur ICS juga akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat. Fitur ini akan sangat membantu pengemudi saat parkir di ruang yang sempit.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, Toyota melakukan pengembangan pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE).

Di samping itu, untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan, Inside Rear View Mirror, New Alphard dan New Vellfire kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan sebelummya.

"Berbagai improvement ini kami hadirkan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan yang lebih tinggi, sekaligus memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan kepada pelanggan new Alphard dan Vellfire," pungkas Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini