Meluncur Maret, Ini Bocoran SUV Terbaru Toyota

Oleh Dian Tami Kosasih pada 19 Feb 2020, 15:32 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 15:32 WIB
Ikut memeriahkan ajang otomotif Geneva Motor Show 2020 Maret mendatang, Toyota mengaku siap menghadirkan SUV terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Ikut memeriahkan ajang otomotif Geneva Motor Show 2020 Maret mendatang, Toyota mengaku siap menghadirkan SUV terbaru. Berada di bawah C-HR, mobil terbaru ini memiliki desain lebih kecil.

Diklaim sebagai model terbaru, mobil pabrikan Jepang ini memadukan pengalaman berkendara mobil kecil dengan warisan SUV yang kuat. Demikian seperti dilansir Car and Bike, Selasa (19/2/2020).

Meskipun belum ada keteranga resmi terkait nama dan spesifikasi lengkap kendaraan, Toyota sudah menggoda konsumen dengan merilis foto bagian belakang mobil.

Dari foto tersebut, dapat terlihat adanya lampu ekor LED ramping yang memanjang dan terlihat cukup menarik.

Mobil ini juga akan dibenamkan teknologi powertrain hybrid terbaru sehingga mampu bersanding dengan kendaraan ramah lingkungan lainnya.

Meski enggan berkomentar banyak, Toyota mengaku mobil terbaru ini memiliki ground clearance cukup tinggi dan sistem all-wheel drive yang cerdas. Hal itu tentu mampu memberikan kenyamanan lebih bagi konsumen.

 

2 dari 2 halaman

Penjualan Mobil Hybrid di Sepanjang 2019 Bikin Toyota Semringah

Penjualan mobil konvensional milik PT Toyota Astra Motor (TAM) memang mengalami penurunan, karena secara total industri otomotif juga tak bergerak naik. Namun, dari segi mobil ramah lingkungan, raksasa asal Jepang ini masih bisa tersenyum lebar.

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, penjualan mobil elelektrifikasi berbasis teknologi hybrid atau hybrid electrified vehicle (HEV) Toyota mengalami peningkatan.

Hingga Desember 2019, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota hampir mencapai 2.500, dan angka ini hasil kumulatif dari 2009 saat Prius pertama kali dijual di Tanah Air.

Dijelaskan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, pihaknya melihat konsumen otomotif di Indonesia semakin memahami pentingnya kehadiran mobil HEV sebagai sarana mobilitas.

Selain itu, mobil jenis ini juga mampu menunjang program pemerintah dalam mendorong penggunaaan kendaraan ramah lingkungan, serta mengurangi beban terhadap kebutuhan bahan bakar fosil.

"Kami optimistis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas," ujar Anton dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (22/1/2020).

Total penjualan HEV Toyota Brand (Toyota & Lexus) sepanjang 2019, mencapai 647 unit. Toyota C-HR HEV yang diluncurkan pada April 2019 lalu, menjadi penyumbang terbesar penjualan HEV Toyota dengan kontribusi sebesar 42,4 persen dan diikuti oleh Camry HEV dengan kontribusi 29,4 persen.

Sementara itu, jika berbicara mobil konvensional, Toyota hanya mampu menjual 331.797 unit. Angka ini mengalami penurunan sebesar 5,7 persen dibanding penjualan pada tahun sebelumnya.  

Lanjutkan Membaca ↓