Sukses

Harga Kawasaki Ninja 4 Silinder Tak Sampai Rp100 Juta?

Selain itu, sporsbike full-fairing itu juga telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Di dalam laman tersebut, tercatat 2 kode yang berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja empat silinder atau ZX-25R diduga akan meluncur secara resmi di Indonesia pada 4 April 2020. Pihak PT Kawasaki Motor Indonesia pun sempat menyebar teaser ajang Kawasaki Bike Week 2020 dengan gambar Kawasaki Ninja ZX-25R.

Sebelumnya, Kawasaki Ninja 250 dengan mesin 4-silinder inline itu telah melakoni debutnya dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 lalu. 

Selain itu, sporsbike full-fairing itu juga telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Di dalam laman tersebut, tercatat 2 kode yang berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G. Artinya, motor sport ini akan hadir dalam 2 varian, bisa jadi STD (Standard) dan SE (Special Edition).

 

 

Bisa jadi, akan terdapat beberapa perbedaan di segi pilihan warna dan fitur, seperti quickshifter, sistem pengereman ABS, dan traction control. Sebenarnya ini bukanlah hal baru karena kerap dilakukan oleh Kawasaki.

Meski demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait varian Kawasaki Ninja 4 silinder. Yang jelas, keduanya akan mengusung mesin 4-silinder inline DOHC 249 cc liquid-cooled.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur 4 April 2020

Waktu peluncuran Kawasaki Ninja empat silinder atau ZX-25R di Indonesia semakin dekat. Informasi terakhir menunjukkan peluncurannya akan dilakukan pada 4 April 2020. 

Peluncuran tersebut bersamaan dengan momen Kawasaki Bike Week 2020. Para komunitas, pengguna motor Kawasaki, atau masyarakat umum mestinya bisa datang. Acara pun biasanya berada di venue besar dengan ragam hiburan. Bukan hanya awak media saja yang bisa menyaksikan.

 

Kawasaki tampaknya tak ingin menyiakan momentum. Banyak kalangan dibiarkan melihat langsung reinkarnasi legenda Ninja. Dan masuk akal. Meski ia sempat menoreh sejarah, bagi sebagian spektrum usia, ini barang baru. Sekaligus Kawasaki tak pernah memasukkan secara resmi 250 cc berkonfigurasi empat silinder ke Tanah Air. Hanya kalangan tertentu yang pernah mencicipi di masa lalu.

Waktu rilis yang dipilih juga menandakan, Kawasaki tak ingin jagoannya didistraksi produk lain. Seperti kita tahu, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dilaksanakan dalam bulan yang sama - biasanya dijadikan ajang perkenalan. Tampak jelas, mereka ingin menjadi pusat perhatian tanpa terganggu. Sehingga di IIMS nanti, mungkin publik sudah mengetahui dan tinggal bicara soal penjualan. Brilian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.