Botol Minum di Mobil Jadi Penyebab Kecelakaan, Ini Kronologisnya

Oleh Arief Aszhari pada 19 Feb 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 10:56 WIB
kecelakaan karena botol minum

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalkan botol minum, entah itu karena sengaja atau lupa menjadi hal yang wajar bagi sebagian pemilik mobil. Namun, kebiasaan tersebut, ternyata dapat berakibat fatal, seperti kecelakaan lalu lintas.

Pasalnya, baru-baru ini salah satu akun Facebook kepolisian daerah Pendang, Malaysia membagikan sebuah unggahan terkait kecelakaan yang diakibatkan oleh botol air minum. Dalam keterangan pihak kepolisian, sang sopir lalai meletakkan botol air minum di bawah kursi pengemudi.

Saat mengemudi, tanpa disadari, botol minuman tersebut menghalangi rem mobil. Lalu, saat hendak mengerem, botol menahan rem dan tidak diketahui pasti seberapa keras sang supir menginjak rem yang tersangkut botol minuman tersebut.

"Banyak orang meletakkan botol air minum di bawah kursi pengemudi tanpa menyadari hal tersebut bisa membahayakan. Pasalnya ketika mobil melaju, botol tersebut bisa berguling dan terjebak di bawah rem. Tak peduli seberapa kuat kalian menginjak rem tak akan membuatnya bekerja," tulis keterangan unggahan tersebut dikutip dari World of Buzz, Selasa (18/2/2020).

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Cup Holder

Sementara itu, unggahan tersebut juga mengimbau banyak orang untuk menggunakan cup holder di dalam mobil untuk menyimpan botol minum. 

Namun, bagi kamu yang tak memiliki cup holder di dalam mobil bisa meletakkannya di tempat yang aman dan jauh dari kursi pengemudi. Warganet juga mengingatkan para pengemudi untuk berhati-hati dan memastikan bahwa tak ada botol minum atau benda lain di bawah kursi sebelum mengemudi.

Lanjutkan Membaca ↓
4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com