Sukses

Belum Meluncur, Mobil Baru Pagani Senilai Rp73 Miliar Ludes Terjual

Pagani siap meluncurkan Imola versi Hardcore di ajang otomotif Geneva Motor Show 2020, Maret mendatang. Terinspirasi model Huayra, mobil ini diklaim memiliki banyak fitur canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Pagani siap meluncurkan Imola versi hardcore di ajang otomotif Geneva Motor Show 2020, Maret mendatang. Terinspirasi model Huayra, mobil ini diklaim memiliki banyak fitur canggih.

Mobil terbaru pabrikan otomotif asal Italia itu menarik perhatian setelah dipamerkan di media sosial, September tahun lalu.

Mengadopsi mesin V12 twin-turbo 6.0 dari Mercedes Benz, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 827 Tk dan torsi 1.100 Nm, Seperti dilansir Carcoops, Selasa (18/2/2020).

Tenaga yang dikirim ke roda belakang oleh gearbox manual otomatis tujuh percepatan Xtrac, dipadukan dengan sistem baru yang disebut Pagani Smart Gas sehingga lebih mudah dikendalikan.

Meski tak ada angka performa resmi yang dikeluarkan pabrikan terkait kecepatan, Imola disebut sebagai salah satu mobil tercepat yang bisa dipacu di jalan.

Menggunakan sasis monocoque dengan Carbo-Titanium dan Carbo-Triax, Pagani Imola hadir dengan geometri suspensi unik, karena peredam akan saling terhubung melalui elektronik sentral terbaru. Selain peredam, elektronik sentral juga bisa menangani mesin, transmisi, dan diferensial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habis Terjual Sebelum Meluncur

Merupakan Pagani pertama yang menggunakan sistem lukisan Acquarello Light, bobot Imola berkurang hingga 5 kilogram. Selain itu, berat mobil semakin ringan karena pabrikan menggunakan 770 komponen yang dikerjakan dengan mesin CNC.

Tak hanya itu, mobil ini juga menggunakan bahan aluminium, titanium, dan baja krom-molibdenum, sehingga berat akhir kendaraan hanya di angka 1.246 kg.

Hanya tersedia lima unit, Imola versi Hardcore dijual dengan harga USD 5,4 juta atau setara dengan Rp73 miliar. Meski harganya sangat mahal, seluruh unit mobil telah terjual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.