Sukses

Kia Seltos Diesel Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Intip Bocoran Harganya

Setelah meluncurkan Kia Seltos pada Januari lalu, Kia rupanya sedang mempersiapkan Seltos bermesin diesel di Indonesia. Hal itu terungkap dalam situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Setelah meluncurkan Kia Seltos pada Januari lalu, Kia rupanya sedang mempersiapkan Seltos bermesin diesel di Indonesia. Hal itu terungkap dalam situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Pada situs tersebut jelas terdaftar kode SELTOS 1.5 DIESEL AT. Artinya, SUV penantang Honda HR-V itu akan menggunakan mesin diesel 1.500 cc dan hanya tersedia dalam transmisi otomatis.

Sebelumnya, varian ini telah beredar lebih dulu untuk pasar otomotif India. Di Negeri Bollywood, dapur pacu tersebut dikawinkan dengan turbocharger dan menghasilkan tenaga 113 Tk dan torsi 250 Nm.

Pihak Kia India mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar Kia Seltos 1.5 Diesel ini bisa mencapai 17,8 km/liter. Kemungkinan besar tak ada perbedaan di segi desain maupun fitur dengan varian bensin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Harga

Menyoal harga, pada situs resmi Samsat DKI Jakarta, tercantum juga NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) KIA Seltos Diesel mencapai Rp242 juta

Sebagai perbandingan, NJKB KIA Seltos 1.4 mencapai Rp223 juta dengan harga resmi Rp295 juta untuk varian terendahnya. Artinya, harga resmi adalah 132% nilai jual.

Jika berpatok pada perbandingan tersebut, harga KIA Seltos Diesel nantinya akan berkisar di angka Rp314-327 jutaan. Nominal tersebut jelas lebih tinggi dibanding varian bensin.

Sumber: Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.