Sukses

Jangan Ditiru, Begini Cara Cerdik Pemotor Menghindari Polisi

Mengendarai kendaraan bermotor di jalan bukan hanya soal keselamatan diri sendiri. Tapi juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara sepeda motor wajib mematuhi peraturan yang berlaku, baik kelengkapan berkendara atau ketertiban lalu lintas. Pasalnya, mengendarai kendaraan bermotor di jalan bukan hanya soal keselamatan diri sendiri. Tapi juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya.

Biasanya, pengendara motor yang sering melanggar adalah yang melewati Jalan Layang Non Tol (JLNT). Karena dianggap bisa memotong jarak tempuh, dan menghindari macet, banyak pengguna roda dua yang nekat melewati jalan tersebut, dan terkadang juga sudah ada polisi yang menunggu di ujung jalan untuk merazia.

Tapi, namanya pengendara sepeda motor, selalu ada cara untuk menghindari polisi, seperti pemotor satu ini. Dengan cara yang cukup cerdik, pemotor ini mampu menghindari polisi dan tidak ditilang ketika melewati JLNT.

Aksi pemotor cerdik ini, diunggah oleh akun instagram @cattyhekmet. Dalam postingan tersebut, terekam jelas cara pemotor menghindari polisi dengan berjalan di belakang truk boks.

Saat mendekati polisi, si pemotor berjalan di samping truk tersebut hingga melewati polisi yang berjaga di ujung bawah jalan.

Padahal, saat di JLNT juga ada dua motor polisi yang mengendarai motor di depan pemotor cerdik ini. Sepertinya, rombongan polisi tersebut sudah siap untuk melakukan razia.

"Khusus buat yang pro aja..," tulis akun tersebut sebagai caption postingannya, seperti dilihat Liputan6.com, Senin (17/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Khusus buat yang pro aja..

Sebuah kiriman dibagikan oleh CATTY | HELM Retro Klasik Bogo (@cattyhelmet) pada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.