Sukses

Resmi Diluncurkan, Suzuki XL7 Mulai Rp 230 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi menghadirkan Suzuki XL7 untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi menghadirkan Suzuki XL7 untuk pasar Indonesia. Kebocoran informasi di sana-sini membuat peluncuran produk terbaru Suzuki ini ternodai karena terkesan tidak eksklusif lagi. Padahal, mobil ini menjadi kado istimewa Suzuki Indonesia diusianya ke-50 tahun.

"Tahun ini merupakan usia ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran global produk terbaru kami, Suzuki XL7," terang Seiji Itayama Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales dan Suzuki Indomobil Motor di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Sementara itu, Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra menyebutkan, Suzuki XL7 akan bermain di segmen medium SUV. Artinya, Suzuki XL7 akan berhadapan dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Menurut Donny, Suzuki XL7 ini dikembangkan berdasarkan tiga hal utama. "Pertama, muscle exterior yang berotot, kemudian comfortable interior, dan terakhir advanced feature," ujarnya.

Suzuki XL7 hadir dalam tiga varian, yakni Zeta, Beta dan Alpha. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 juta on the road Jakarta.

Dari segi tampilan, Suzuki XL7 nampak lebih gagah dan berkarakter dibanding saudara satu platform-nya, Suzuki Ertiga. Hal itu berkat over fender, roof rail dan ground clearance yang lebih tinggi.

Untuk diketahui, ground clearance XL7 mencapai 200mm. Sedangkan Ertiga hanya 185mm.

Sektor pencahanyaan, mulai dari depan hingga belakang sudah full LED. Daytime running light (DRL) yang diposisikan segaris dengan grille juga menggunakan LED.

Suzuki XL7 dipersenjatai mesin K15B DOHC 1.5 liter yang sanggup menyemburkan daya sebesar 103 Tk pada 6.600 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan maupun otomatis empat percepatan.

Fitur keamanan yang ditawarkan pun tergolong lengkap, seperti ABS & EBD, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbags, ISOFIX, Child-proof Door Lock, Side Impact Beam, Immobilizer, dan Security Alarm.

Sementara fitur keselamatan lainnya seperti Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Hold Control (HHC) disematkan pada Beta dan Alpha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Warna dan Harga

Tipe Zeta dan Beta memiliki empat warna, meliputi Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, dan Metallic Magma Grey. Untuk tipe Alpha di antaranya Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, dan Prime Snow White.

Berikut daftar harga Suzuki XL7 dengan status on the road Jakarta:

Tipe Zeta

Manual Rp 230 juta

Matik Rp 240,5 juta

Tipe Beta

Manual Rp 246,6 juta

Matik Rp 257 juta

Tipe Alpha

Manual Rp 256,5 juta

Matik Rp 267 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini