Sukses

Perbandingan Harga Toyota Sienta dan Honda Freed Seken, Mana Lebih Unggul?

Berbeda dengan mobil pada umumnya yang beredar di Indonesia, Honda Freed dan Toyota Sienta menawarkan model pintu geser. Jika dibandingkan harga model sekennya, mana yang lebih unggul?

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan mobil pada umumnya yang beredar di Indonesia, Honda Freed dan Toyota Sienta menawarkan model pintu geser. Jika dibandingkan harga model sekennya, mana yang lebih unggul?

Mengisi segmen MPV, kedua model ini bisa menjadi alternatif mobil keluarga karena menampung penumpang hingga baris ketiga.

Penggunaan sliding doors pada mobil seperti ini memiliki beragam keutungan, salah satunya mempermudah penumpang baris kedua dan ketiga keluar serta masuk ke dalam kabin.

Selain itu, penumpang tidak membutuhkan ruang parkir yang lega untuk membuka pintu jenis ini saat berada di area parkir.

Lalu bagaimana harga bekasnya? Seperti dilansir Oto.com, harga bekas Honda Freed terpantau lebih mahal dibandingkan Toyota Sienta.

Berikut kisaran harga mobil bekas kedua model pabrikan Jepang tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Bekas

Khusus model 2016 hingga 2017, Toyota Sienta dibanderol Rp 170 juta sampai Rp 180 jutaan. Harga yang ditawarkan bergantung dari kondisi kendaraan.

Meski saat ini Honda Freed sudah tak lagi diproduksi pabrikan otomotif asal Jepang tersebut, harga yang ditawarkan memiliki depresiasi sangat baik.

Untuk model tahun 2012 hingga 2016, Honda Freed memiliki harga mulai dari Rp148 juta hingga Rp219 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.