Sukses

DFSK Glory i-Auto Dipastikan Meluncur Tahun Ini, Sudah Bisa Dibeli di IIMS 2020?

PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) siap meluncurkan model terbarunya, DFSK Glory i-Auto

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) siap meluncurkan model terbarunya, DFSK Glory i-Auto. Rencananya, model ini akan diperkenalkan tahun ini, namun pabrikan asal Cina ini belum ingin memberikan informasi detail terkait waktu peluncurannya.

Dijelaskan PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B, DFSK Glory i-Auto akan diluncurkan dalam waktu dekat. Saat ditanya bakal melakukan peluncuran di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, wanita murah senyum ini hanya bilang akan dilakukan sebelumnya.

"Iya, Glory i-Auto bakal diluncurkan tahun ini," jelas wanita yang akrab disapa Ane saat mengunjungi redaksi Liputan6.com, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Jika memang diluncurkan sebelum GIIAS 2020, salah satu momen pameran yang bisa digunakan untuk memperkenalkan mobil ini, adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

Pasalnya, DFSK sendiri sudah tercatat sebagai salah satu peserta pameran otomotif tahunan yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bicara teknologi pada DFSK Glory i-Auto, mobil ini memang mendapatkan dukungan fitur yang cukup canggih. Setidaknya mobil ini memiliki empat selling point, di antaranya i-Talk, Intelligent Feature, Prominent Design, dan Powerful Performance.

Teknologi voice assistant akan menjadi fitur yang diunggulkan Glory i-Auto. Ada 59 perintah suara yang bisa diterima oleh fitur ini yang nantinya akan dibagi menjadi 4 kategori, seperti telepon, voice navigation, media control, car feature voice control.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur canggih

Menariknya, perintah suara ini bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan mesin. "Cukup sebut, "Haii Glory Engine On", maka secara otomatis mesin pada kendaraan akan hidup.

Selain itu, car feature voice control bisa untuk mengaktifkan instrumen-instrumen yang dibutuhkan pada saat berkemudi seperti menghidupkan lampu utama atau wiper.

"Perintah suaranya masih menggunakan bahasa Inggris. Tapi, pengoperasiannya akan jauh lebih mudah karena sudah disesuaikan dengan dialek orang Indonesia," tambah Ane.

Memang, berbeda dengan Wuling Indonesian Command (Wind) yang perintah suaranya menggunakan bahasa Indonesia, voice assistant Glory i-Auto saat pertama kali diperkenalkan masih menggunakan bahasa Inggris.

Namun tidak menutup kemungkinan saat diluncurkan nanti sudah menggunakan bahasa Indonesia.

Sekedar informasi, menyoal harga DFSK Glory i-Auto ini diperkirakan tidak terlalu jauh dari varian tertinggi Glory 580 yang menjadi basisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini