Sukses

Ini Ban Mobil Terbaru untuk Pecinta Off Road

Bagi pecinta olahraga off-road, memilih ban merupakan sesuatu yang penting. Pasalnya, dengan menggunakan ban yang berkualitas tinggi akan membantu kinerja mobil untuk menaklukan berbagai jalur, termasuk yang ekstrim sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta olahraga off-road, memilih ban merupakan sesuatu yang penting. Pasalnya, dengan menggunakan ban yang berkualitas tinggi akan membantu kinerja mobil untuk menaklukan berbagai jalur, termasuk yang ekstrim sekalipun.

Melihat peluang pasar tersebut, PT Industri Karet Deli, produsen ban Swallow dan Delium resmi menghadirkan ban terbaru XTreme Xpedition. Karet bundar ini, dikembangan dari pengetahuan dan pengalaman ban off-road Terra Mania.

Dijelaskan Edwin Joetan, Sales Manager for Indonesia and North America, ban ini merupakan hasil kolaborasi dengan komunitas off-road Xtrim Indonesia.

"Dengan begitu, ban ini tercipta dengan teknologi kontruksi dan desain tapak yang memudahkan Anda melewati medan off-road," jelasnya di sela-sela peluncuran ban Xtreme Xpedition, di Club Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/2/2020).

Bicara keunggulan, ban ini memiliki desain alur atau channel di tengah tapak untuk pembuangan lumpur.

Lalu, kimbinasi channel dan groove memungkinkan tapak mengikuti enveloping bentuk medan yang dilalui sehingga memaksimalkan traksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Selain itu, pola uni wrap around desain membantu daya cengkram ban ketika di jalur off-road. Pola tapak didesain zigzag untuk melawan daya lateral slide ketika melewati medan miring.

"Ban ini juga sudah mendapatkan sertifikat SNI dan DOT," tegasnya.

Sekedar informasi, ban ini baru tersedia untuk ukuran 35x10,5-15LT 6PR/TL dengan banderol Rp 2,825 juta dan ukuran 37x12,5-16LT 6PR/TL dengan harga Rp 3,588 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini