Sukses

Ecstar Gantikan Label Suzuki Genuine Oil

Secara bertahap, brand Ecstar akan menggantikan label Suzuki Genuine Oil (SGO) sebagai pelumas mesin mobil rekomendasi pabrikan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini merilis pelumas mesin Ecstar yang ditujukan untuk produk mobil Suzuki.  Secara bertahap, brand Ecstar akan menggantikan label Suzuki Genuine Oil (SGO) sebagai pelumas mesin mobil rekomendasi pabrikan.

"Oli SGO saat ini sudah ditest dan disetujui oleh Suzuki Motor Corporation (SMC) untuk memakai brand Ecstar. Secara bertahap, SGO akan berubah menjadi Ecstar. Sehingga nantinya semua oli Suzuki akan menjadi Ecstar, yang menandakan bahwa oli ini memenuhi standar internasional yang digunakan Suzuki di dunia," terang Spare Part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Ignatius Ratrianto.

Pria yang akrab disapa Anto itu menyampaikan, Ecstar merupakan brand dan memiliki kualitas standar global Suzuki untuk oil dan chemical.

"Untuk yang dipasarkan di Indonesia, oli tersebut adalah hasil kerjasama dengan oil maker yang ada di Indonesia dengan spesifikasi dan kualitas yang memenuhi standar Ecstar," katanya.

Disebutkan, pelumas Ecstar ini memiliki kandungan Molybdenum yang mampu mengurangi gesekan komponen di ruang bakar. Alhasil jantung mekanis bisa bekerja maksimal.

"Molibdenum adalah kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. Gunanya adalah mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar," jelas Anto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Produk Ecstar

Sekadar informasi, oli mesin Ecstar tersedia dalam dua pilihan, yakni 0W-20 SN dan 5W-30 SN/GF-5.

Selain itu terdapat pula tiga tipe pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical Ecstar brake fluid DOT3 dan long life coolant 50/50 Pre Mixed.

Untuk Ecstar 0W–20 SN ditawarkan dengan harga Rp 95 ribu per liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.