Sukses

Ribuan Teknisi Adu Kemampuan di Daihatsu National Technical Skill Contest

Memiliki tema Daihatsu National Technical Skill Contest, adu skill teknisi kembali digelar Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tema Daihatsu National Technical Skill Contest, adu skill teknisi kembali digelar Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara. Berlangsung 10 hingga 11 Februari, acara tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan teknisi sehingga pelayanan yang diberikan semakin berkualitas.

Memiliki beberapa kategori, seperti teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA), pemenang lomba akan dikirim mengikuti kontes level internasional di Jepang.

Dilakukan secara bertahap, kontes ini dimulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, diikuti tes teori secara online, tes praktek regional, dan masuk babak final.

Pada babak final, peserta akan memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di 8 area, yakni Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

“Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu”, ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24 Finalis

Dari 2.009 peserta, terpilih 24 finalis yang masuk ke babak final. Di babak akhir, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim.

Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, Trophy, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

Sebagai informasi, kontes teknisi Daihatsu se-Indonesia diadakan ke-29 kalinya sejak tahun 1985. Kontes ini juga merupakan hasil inovasi Daihatsu, yang mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim.

Hal ini diharapkan mampu menunjukkan komitmen Daihatsu melalui kebersamaan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan pabrikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.