Jajaki Inggris, Mitsubishi Mirage Terbaru Dijual Lebih Murah

Oleh Liputan6.com pada 11 Feb 2020, 18:11 WIB
Diperbarui 11 Feb 2020, 18:11 WIB
Mitsubishi

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Mirage facelift telah diperkenalkan di Thailand pada November 2019. Kini, city car andalan Mitsubshi mulai diniagakan di berbagai negara, salah satunya Inggris.

Melansir Carscoops, pada versi facelift ini ada beberapa ubahan yang membuat Mirage benar-benar berkarakter mobil Mitsubishi. Seperti penggunaan bahasa desain Dynamic Shield. Ubahan lainnya juga tampak pada headlight yang kini menggunakan LED.

Selain itu, bumper belakang dan lampu belakang LED juga baru, dengan velg dual warna 15-inci. Mtsubishi Mirace juga dibekali dengan sistem Smartphone Display Audio (SDA) 6,5 inci dengan Apple CarPlay, Android Auto, Bluetooth dan navigasi satelit.

Soal mesinnya tak berubah. Mitsubishi Mirage masih memeakai mesin 1.2L MIVEC 3-silinder bertenaga 80 hp. Tapi Mitsubishi mengklaim bahwa mesin ini lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

Menariknya, harga versi baru ini justru lebih murah ketimbang model 2019. Mirage 2020 facelift di Inggris dijual seharga GBP 10.550 atau Rp 186 jutaan (Kurs GBP 1 = Rp 17.695). Sementara Mirage model 2019 dibanderol GBP 11.295 atau Rp 199 jutaan.

Sumber: Otosia.com

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Mirage Terbaru Tak Akan Masuk Indonesia

Mitsubishi Mirage sendiri sudah dua kali mendapatkan penyegaran, setelah sekitar tujuh tahun mengaspal. Sentuhan perubahan terbilang minor namun bisa dipastikan membuat pangling.

Namun, cukup disayangkan, karena PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sepertinya tidak tertarik untuk mendatangkan model baru dari citycar andalannya tersebut ke pasar Indonesia.

"Kalau bicara Mirage baru, kita tidak ada rencana," jelas Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, saat ditemui di sela-sela pembukaan diler Mitsubishi di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Lanjut pria ramah ini, jika berbicara model baru, tahun ini jenama berlambang tiga berlian tersebut sudah meluncurkan banyak model. Mulai dari Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan juga Xpander Cross.

"Tidak ada perubahan Mirage baru. Makanya, kalai kita bicara sekarang, fokusnya ke Xpander dan Xpander Cross," tegasnya.

Sebagai informasi, dari berbagai bocoran yang beredar, Mitsubishi Mirage baru ini akan memiliki tampang Dynamic Shield, mirip dengan Mitsubishi Xpander atau Pajero Sport. Ornamen krom bumper seolah membentuk pelindung pipi imut duo city car ini.

Tak ada lagi mata belo dan melengkung. Garis kelopak dirancang lebih lurus agak menyipit. Berkat gaya ini, area grille nampak lebih besar dan gahar.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

KIA Seltos