Sukses

Bikin Bingung, Harga PCX ABS di Dealer dan Website Resmi Tak Sinkron

Sejumlah dealer resmi Honda di Jakarta kompak menaikan harga PCX versi ABS. Tentu saja hal ini membingungkan karena tidak sesuai dengan harga yang tertera pada situs resmi Honda.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah dealer resmi Honda di Jakarta kompak menaikan harga PCX versi ABS. Tentu saja hal ini membingungkan karena tidak sesuai dengan harga yang tertera pada situs resmi Honda.

Bila di website resmi Astra Honda Motor (AHM), harga skutik bertubuh bongsor tersebut berada di angka Rp 32,511  juta on the road Jakarta, dealer resminya justru mematok lebih mahal, yakni Rp 33,892 juta. Selisihnya mencapai, Rp 1,381 juta.

Liputan6.com mencoba menghubungi General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin untuk mendapatkan konfirmasi.

Menanggapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Muhib tersebut menegaskan tidak ada kenaikan harga untuk Honda PCX versi ABS di wilayah Jakarta.

"Enggak naik harga untuk PCX. Kalau harga PCX di dealer itu biasanya di-bundling dengan paket promo lainnnya," katanya.

Muhib juga meminta masyarakat untuk menjadikan website AHM sebagai acuan harga yang ditawarkan. Karena beberapa dealer sudah memberikan beberapa benefit sehingga memiliki perbedaaan harga dengan pabrikan.

"Acuannya website AHM saja. Kalau website dealer itu biasanya sudah di-bundling. Pasti ada tambahan benefit itu kalau harganya beda dengan harga AHM. Silakang di cek," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sinkron dengan Dealer

Tentu saja pernyataan Muhib bertolak belakang dengan kenyataan di lapangan. Kepada Liputan6.com, salah satu tenaga pemasaran dealer resmi Honda menyebut harga PCX sudah naik per Februari ini.

"Harga untuk PCX ABS itu sekarang Rp 33,892 juta untuk Jakarta. Kenaikan harga ini terjadi sudah satu bulan ini. Itu berlaku untuk pembelian cash dan kredit," ujar tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya satu dealer, tenaga penjual Honda dari lokasi berbeda juga menyebut harga PCX ABS sudah mengalami kenaikan harga. Banderolnya sama dengan dealer sebelumnya yakni Rp 33,892 juta on the road Jakarta.

"Kalau di website itu harga lama. Kami menyesuaikan dengan harga baru di tahun 2020 ini, jadi memang ada kenaikan harga," ujarnya 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini