Sukses

Harga Honda PCX ABS Kembali di Atas NMax, Ini Besarannya

Persaingan pasar skuter matik (skutik) bongsor 150 cc semakin sengit. Tak hanya fitur yang ditawarkan, harga yang diberikan pada produk menjadi salah satu pertimbangan konsumen memilih kendaraan yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan pasar skuter matik (skutik) bongsor 150cc semakin sengit. Tak hanya fitur yang ditawarkan, harga yang diberikan pada produk menjadi salah satu pertimbangan konsumen memilih kendaraan yang diinginkan.

Pabrikan otomotif Tanah Air biasanya mengumumkan harga jajaran produknya melalui situs resmi mereka. Hal itupun dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia.

Namun nyatanya, banderol Honda PCX ABS di sejumlah dealer resmi berbeda bila dibandingkan dengan harga yang tertera dari website resmi AHM.

Kepada Liputan6.com, salah satu tenaga pemasaran dealer resmi Honda menyebut harga PCX sudah naik per Februari ini. Harga tersebut berlaku untuk pembelian secara tunai maupun kredit.

"Harga untuk PCX ABS itu sekarang Rp 33,892 juta untuk Jakarta. Kenaikan harga ini terjadi sudah satu bulan ini. Itu berlaku untuk pembelian cash dan kredit," ujar tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga di Website Resmi

Tak hanya satu dealer, tenaga penjual Honda dari lokasi berbeda juga menyebut harga PCX ABS sudah mengalami kenaikan harga. Banderolnya sama dengan dealer sebelumnya yakni Rp 33,892 juta on the road Jakarta.

"Kalau di website itu harga lama. Kami menyesuaikan dengan harga baru di tahun 2020 ini, jadi memang ada kenaikan harga," ujarnya kepada Liputan6.com.

Sebagai informasi, website resmi Honda memajang harga Honda PCX untuk wilayah Jakarta di angka Rp 29,509 juta untuk tipe CBS dan Rp 32,511 juta untuk versi ABS.

Dengan penyesuaian harga ini, PCX ABS kembali lebih mahal dari pesaing terdekatnya Yamaha NMax Connected/ABS yang dipatok Rp 33,75 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.