Sukses

Goodyear Andalkan Simulator untuk Riset Ban Futuristis

Untuk pengembangan ban yang akan digunakan di masa depan, Goodyear memanfaatkan simulator mengemudi dinamik Grade VI. Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan pengembangan produk Goodyear.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pengembangan ban yang akan digunakan di masa depan, Goodyear memanfaatkan simulator mengemudi dinamik Grade VI. Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan pengembangan produk Goodyear.

Goodyear telah memilih Simulator COMPACT yang baru saja dikirimkan ke pusat inovasi milik Goodyear di Luxembourg dan Dynamic Driving Simulator DiM250 (Driver-in-Motion) yang akan dipasang di Akron, Ohio dalam beberapa bulan ke depan.

"Tingkat kecanggihan simulasi ini mendorong Goodyear membuat terobosan dalam pembuatan ban di masa depan, agar pelanggan dan pengemudi mendapatkan pengalaman berkendara yang paling prima," kata Chris Helsen, Senior VP dan Kepala bagian Teknologi sebagaimana disampaikan Goodyear Indonesia.

Tren pengembangan virtual ini menjadi sebuah siklus yang memberikan kesempatan lebar bagi departemen riset untuk lebih mengembangkan teknologi ban. Caranya dengan memanfaatkan kerja simulasi, selain itu juga memberikan jalan bagi Goodyear untuk bekerja secara lebih kolaboratif dengan manufaktur kendaraan dalam perihal perlengkapan OE (Original Equipment). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberikan Gambaran Virtual

Simulator akan memberikan gambaran mobil saat dikemudikan dalam sejumlah situasi, sehingga memberikan virtual image dan respons kinerja dinamis ban yang harus dikembangkan.

"Visi Goodyear untuk memanfaatkan dan bekerja sama dengan kami pada program pelatihan khusus ini bertujuan memastikan efesiensi dalam operasional terkait simulator agar dapat memberi keunggulan kompetitif yang berbeda," kata Guido Bairati, VP Global Sales and Marketing, VI-Grade.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini