Sukses

Helm Michael Schumacher Dijual, Harganya Fantastis

Perlengkapan balap yang pernah digunakan oleh pembalap legendaris F1 Michael Schumacher dilelang satu per satu. Kali ini helm serat karbon miliknya pun dilelang.

Liputan6.com, Jakarta Perlengkapan balap yang pernah digunakan oleh pembalap legendaris F1 Michael Schumacher dilelang satu per satu. Kali ini helm serat karbon miliknya pun dilelang.

Menurut Autoevolution, helm tersebut pernah dipakai oleh Schumacher saat Malaysian Grand Prix pada 2001 lalu saat masih menjadi pembalap Ferrari. Pada saat itu, Schumacher memenangkan balapan F1 tersebut.

Tapi helm itu kemudian tak lagi dipakai saat Barcelona Grand Prix. Helm tersebut hanya menjadi helm cadangan. Beberapa kali juga Schumacher terlihat memakai helm tersebut untuk keperluan iklan.

Selain berbahan serat karbon, helm itu juga masih memiliki identitas Malaysian Grandprix 2001 pada kacanya. Helm itu juga dibubuhi tanda tangan oleh Schumacher.

Rumah lelang yang menjual helm tersebut, sudah membuktikan keaslian helm itu. RM Sotheby pun optimis helm Michael Schumacher itu akan terjual dengan harga tinggi. Sotheby berharap bisa mendapatkan USD 65.000 atau Rp 889 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.681) dalam pelelangan di Paris yang berlangsung sejak 5 Februari 2020 lalu.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Balap Bekas Michael Schumacher Tembus Rp 100 Miliar

 Michael Schumacher menjadi salah satu pembalap Formula One (F1) tersukses pada era tahun 2000-an. Kehebatan Schumi membetot jet darat di lintasan itu juga semakin menaikkan pamor Ferrari di mata dunia.

Bahkan hal itu pun membuat mobil balap F1 Ferrari F2001 ikut terkerek naik menjadi yang termahal.

Bagaimana tidak, pekan lalu, mobil balap yang mengantarkan Schumacher menjadi juara Gran Prix Monaco pada 2001 telah berhasil terjual dengan angka US$ 7,5 juta atau setara Rp 100 miliar, demikian dikutip Carscoops, Selasa (21/11/2017).

 

Acara lelang yang digelar di rumah lelang RM Sotheby, New York, Amerika Serikat, Kamis (16/11/2017) waktu setempat itu, disebut berhasil membuat seorang kolektor yang tidak disebutkan namanya mengajukan penawaran tertinggi.

Alhasil, mobil Ferrari yang sempat membuat Schumacher meraih tujuh gelar dunia itu memecahkan rekor pelelangan untuk sebuah mobil F1 pada era modern.

Pasalnya, mobil Ferrari tersebut sempat diprediksi hanya akan terjual sekitar US$ 4-5 juta dolar atau sekitar Rp 54-67 miliar.

Adapun saat ini Schumi tak lagi terjun di balap F1 setelah cedera kepala serius ketika kecelakaan ski di 2013. Mobil berlambang kuda jingkrak ini cukup bersejarah, sebab menemani sang pembalap meraih tujuh gelar dan 91 kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.