Perhatikan Hal Ini Usai Laminating Bodi Mobil

Oleh Septian Pamungkas pada 07 Feb 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 20:30 WIB
Perawatan mobil

Liputan6.com, Jakarta - Meski bisa dilakukan sendiri, faktanya banyak pemilik kendaraan yang memilih melakukan perawatan eksterior di salon mobil. Demi hasil maksimal dan tahan lama serta tidak capek menjadi alasan pemilik kendaraan memilih salon mobil.

Salah satu cara yang bisa diterapkan untuk menjaga warna cat kendaraan adalah dengan teknik laminating. Material yang digunakan tidak seperti teknik laminating pada kertas yang menggunakan plastik.

Laminating untuk mobil menggunakan cairan nano ceramic+ yang bisa meresap ke pori-pori cat dan mengering secara permanen dalam hitungan jam.

"Produk tersebut selanjutnya akan mengeras menjadi lapisan bening seperti kaca dengan tingkat kekerasan 9H (9 Hardness) yaitu tingkat kekerasan tertinggi dan terbaik saat ini," terang Marketing Manager PT. Scuto Indonesia Raymundus dalam keterangan resminya.

"Perlindungan berupa laminating ini membuat cat bodi tidak mudah memudar dan kusam, mencegah cat putih menjadi menguning, warna kilap berkaca (glossy look), efek hydrophobic (efek daun talas) hingga kotoran tidak meresap ke dalam cat," tambah pria yang akrab disapa Ray tersebut.

Setelah aplikasi Nano Ceramic, kata Raymundus, satu jam kemudian cairan akan mengering dan melapisi cat bodi eksterior.

"Kendaraan bisa digunakan setelah empat jam kemudian. Hanya saja ketika tersiram hujan jangan dicuci dengan shampoo selama 48 jam setelah aplikasi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Layanan Scuto

Dirinya menambahkan, jika terkena air hujan sebaiknya segera keringkan menggunakan lap microfiber lalu disemprot dengan produk Scuto Liquid Wax kemudian keringkan kembali dengan lap microfiber.

"Tiga hari setelah aplikasi nano ceramic, mobil sudah bisa dicuci dengan menggunakan shampoo kendaraan," ujarnya.

Sekadar informasi, Scuto merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pelindung cat (paint protection) dan merawat kendaraan (auto detailing) dengan 102 outlet yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air.

Terbaru, mereka meresmikan dua outlet Scuto Platinum Store di Bandung, Jawa Barat. Satu outlet berada di Jalan Jend. Sudirman, Wr. Muncang. Satu outlet lagi berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Cihapit.

Selain melayani laminating Nano Ceramic+, salon mobil ini juga menawarkan jasa pembersihan jamur kaca, poles pelek & ban, pembersihan ruang mesin. Sementara pada sektor interior, meliputi pembersihan jok, karpet, dashboard, plafon dan doortrim. Selain itu salon mobil ini turut merawat engine bay hingga glass coating.

Lanjutkan Membaca ↓
4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com