Sukses

Fantastis, Mobil-mobilan Ini 4 Kali Lebih Mahal dari Aslinya

Die-cast Hot Wheels merupakan salah satu brand yang digemari di berbagai belahan dunia. Harganya pun relatif terjangkau untuk model yang pasaran. Namun, harganya bisa meroket jika model tersebut termasuk dalam kategori langka.

Liputan6.com, Jakarta Mobil-mobilan atau die-cast Hot Wheels merupakan salah satu brand yang digemari di berbagai belahan dunia. Harganya pun relatif terjangkau untuk model yang pasaran. Namun, harganya bisa meroket jika model tersebut termasuk dalam kategori langka.

Bahkan sebuah Hot Wheels Chevrolet Camaro layak dibanderol USD100.000 atau Rp1,36 miliaran. Jumlah itu bahkan 4 kali lipat dari Chevrolet Camaro 2020 di Amerika Serikat (AS), USD25.000, setara Rp340 jutaan (USD1 = Rp13.628).

Lantas, apa yang membuat miniatur supercar asal Negeri Paman Sam itu dibanderol dengan harga selangit. Mengutip dari Carscoops.com, ini jelas tak terlepas dari sejarahnya.

Joel Magee, seorang ahli mainan asal AS menyebut bahwa Hot Wheels Chevrolet Camaro itu sangat langka. Jumlahnya hanya ada 16 buah di dunia dan diproduksi oleh Mattel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prototype

Magee pun menyebut bahwa Hot Wheels Chevrolet Camaro ini sebenarnya adalah sebuah prototype. Karena itu, seluruh body dilabur warna putih untuk mengetahui bagian yang tidak sempurna.

Selain itu, hanya ada beberapa prototype yang keluar dari fasilitas Hot Wheels dan akhirnya beredar di pasaran. Magee pun sampai menyebut Hot Wheels Chevrolet Camaro ini sebagai "Cawan Suci" bagi para pecinta Hot Wheels.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini