Sukses

Komentar Valentino Rossi Usai Jajal Yamaha NMax Connected

Valentino Rossi dan Maverick Vinales turut meramaikan peluncuran Yamaha NMax Connected/ABS di Tangerang, Banten. Bahkan rider dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu sempat menjajal motor terbaru buatan Yamaha Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi dan Maverick Vinales turut meramaikan peluncuran Yamaha NMax Connected/ABS di Tangerang, Banten.  Bahkan rider dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu sempat menjajal motor terbaru buatan Yamaha Indonesia.

The Doctor sendiri merupakan brand ambassador NMax sejak pertama kali dilahirkan (2015). Ia pun sangat antusias, terlebih sekarang sang skuter gambot lebih canggih.

"Saya sangat menyukainya, NMax selalu kami gunakan di paddock. Dan sekarang dia lebih pintar, bisa terkoneksi dengan smartphone," kata Rossi saat jumpa fans di Sheraton Hotel Bandara, Tangerang (4/2).

Pada riding singkat itu, Rossi pastilah merasakan perbedaan pada NMax baru. Terutama soal ubahan sasis yang membuat handling-nya mantap. Ditambah lagi adanya rombakan pada sektor jantung pacu.

Mesin pesaing Honda PCX ini diracik ulang dengan mengandalkan perangkat anyar. Mulai dari cylinder head dengan katup intake yang besar, plus memakai piston kepunyaan Yamaha R15. Sementara untuk ruang bakar didesain lebih maksimal, kompresi pun terdongkrak jadi 11,6:1 (sebelumnya 10,5:1).

Jelas tenaga NMax 2020 terdongkrak menjadi 15,1 Hp, sebelumnya 14,8 Hp. Di sini terlihat gamblang, fokus Yamaha memaksimalkan kemampuannya di putaran atas. Sayangnya Rossi tak memaparkan impresinya usai menunggangi NMax 2020.

Rossi mestinya bangga dengan kebaruan yang dibawa NMax sekarang ini. Apalagi bila menyasar pada daya kompetisinya. Yamaha Indonesia selaku produsen benar-benar memberinya harga yang relatif tidak naik dengan segala pembaruannya.

All New NMax ABS Connected dijual Rp 33,75 juta (OTR Jakarta) tadinya versi ini adalah Rp 32 jutaan. Dipatok sedemikian rupa untuk membagi ketertarikan pasar, yang sebelumnya meminati Honda PCX 150 dan Honda ADV150.

Kenaikan harga tak signifikan itu bahkan memberi keuntungan berlimpah bagi peminang NMax Connected. Disuguhkan secara menarik melalui aplikasi Y-Connect.

Namun konsumen harus menghubungkan terlebih dulu gawai dengan CCU (Communication Control Unit) pada motor via koneksi Bluetooth.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Y-Connect Bisa Membaca Perilaku Berkendara

Pasca terkoneksi, barulah Anda dapat memanfaatkan ragam informasi dari aplikasi. Menu yang ditampilkan meliputi pemberitahuan bila ada telepon, pesan sampai email masuk. Notifikasi itu ditampilkan langsung dari panel meter si NMax baru ini. Interaktif!

Masih kurang canggih? Coba simak kemampuannya membaca data perilaku berkendara Anda, utamanya mengenai konsumsi bahan bakar. Data yang diteruskan CCU dari SGCU atau ECU dapat menampilkan konsumsi BBM rata-rata, total jarak tempuh sampai bensin terpakai dalam setiap harinya.

Panduan mengenai perawatan khususnya penggantian oli dan aki pun dapat Anda lihat langsung dari smartphone. Bila NMax Connected alami masalah serius, aplikasi bakal mengirim notifikasi malfunction ke email pemilik NMax Connected.

Begitu pula mengenai menu atraktif berupa accelerometer digital. Putaran gas dari motor terpampang real, lengkap dengan data kecepatan, rpm hingga ECO indicator.

Tak kalah penting, konektivitas ini dapat membantu Anda mencari lokasi motor terparkir. Posisi motor disimpan, saat terjadinya pemutusan hubungan terakhir kali antara smartphone dan CCU. Benar-benar sajian atraktif dan intim buat pemilik dengan si motor.

Pantaslah Rossi menyukai penerapan pada diri NMax ini. Rasanya tak lama lagi motor paddock lamanya itu bakal berganti dengan NMax teranyar ini. "Yes we are connected," seru Rossi lagi. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.