Sukses

Harga Tembus Setengah Miliar, Apa Istimewanya Honda CRF1100L Africa Twin?

Berbarengan dengan launching tim Repsol Honda MotoGP, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua moge anyarnya. Salah satu yang mengaspal, adalah Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports.

Liputan6.com, Jakarta - Berbarengan dengan launching tim Repsol Honda MotoGP, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua moge anyarnya. Salah satu yang mengaspal, adalah Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Model ini, hadir dengan mesin baru yang bertenaga, serta fitur canggih dan diciptakan bagi pecinta petualangan jarak jauh.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dipersenjatai mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC, dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Dengan spesifikasi tersebuit, model ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW pada 7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm pada 6.000 rpm.

Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Dengan bobot sepeda motor yang kini lebih ringan 5 kilogram dari model sebelumnya, membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah untuk diajak bertualang, baik di jalur off-road maupun on-road.

Model ini diperkuat dengan fitur yang lengkap, seperti sensor Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros, dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui.

Motor adventure tourer ini juga telah dilengkapi pengaplikasian 4+2 riding mode, di mana pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel, dan off-road.

Sementara itu, untuk dua riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Sedangkan untuk tampilannya, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports memiliki gaya yang kokoh dan memberikan kesan tangguh pada motor ini.

Didukung dengan desain jok dan tangki bensin yang ramping berkapasitas 24,8 liter. Posisi berkendara dengan gaya rally dan off road pun hadir pada model ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat touring, dan kelincahan ketika berkendara harian. Disematkannya windscreen yang dapat disesuaikan dengan lima tingkat ketinggian membuat sensasi berkendara semakin nyaman.

Sistem elektronik secara keseluruhan mampu mengatasi kondisi apapun, baik melaju di trek aspal atau sedang menjelajah medan off-road.

Ini berkat adanya Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), yang memungkinkan pengendara menonaktifkan ABS roda belakang dan mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan. 

Motor ini dilengkapi full digital panel meter, yang merupakan layar sentuh TFT dengan besar 6,5 inch menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara. Selain itu, fitur ini juga didukung oleh Apple Car Play dan koneksi bluetooth.

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport. Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.