Sukses

Yamaha NMax Connected Lebih Mahal dari Honda PCX ABS, Pantaskah?

Harga Yamaha NMax Connected/ABS akhirnya diumumkan. Skutik pertama produksi Indonesia yang bisa terkoneksi dengan smartphone itu dibanderol Rp 33,75 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Yamaha NMax Connected/ABS akhirnya diumumkan. Skutik pertama produksi Indonesia yang bisa terkoneksi dengan smartphone itu dibanderol Rp 33,75 juta.

Harga tersebut naik Rp 1,735 juta dibanding versi sebelumnya. Dengan kenaikan ini, NMax ABS untuk pertama kalinya lebih mahal dari Honda PCX ABS.

Untuk diketahui, saat ini PCX ABS ditawarkan dengan harga Rp. 32,511 juta. Sementara NMax ABS versi sebelumnya dipatok Rp 32,015 juta.

Sederet ubahan dialami all-new NMax ABS, hal inilah yang membuat banderolnya melambung tinggi. Secara fitur, NMax Connected kini setara bahkan boleh dikatakan telah melampaui Honda PCX ABS.

Jika NMax ABS model terdahulu masih menggunakan anak kunci tradisional, kini telah diganti smart key seperti halnya PCX. Tambahan fitur lainnya yang membuat NMax ABS setara dengan PCX ABS adalah power outlet untuk mengisi daya baterai gawai, lampu hazard, dan pengaplikasian stop & start system (SSS).

NMax ABS kini boleh sedikit "sombong" lantaran memiliki fitur baru yang tidak dimiliki PCX ABS, yakni traction control system (TCS) dan Yamaha Motor Connect (Y-Connect).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Penyematan fitur Y-Connect menjadikan NMax ABS sebagai skutik pertama produksi Indonesia yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Saat ini aplikasi Y-Connect sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (Apple).

Melalui Y-Connect, pengguna NMax ABS akan dimudahkan dalam menemukan lokasi motor saat di parkiran, menampilkan notifikasi telepon, email, dan pesan di layar panel meter, menganalisa konsumsi bahan bakar, hingga mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta rekomendasi waktu servis berkala.

Sementara fitur TCS dihadirkan untuk menjaga roda belakang sliding akibat jalan licin atau kehilangan traksi. Umumnya fitur ini ditemui pada motor dengan kapasitas besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini