Sukses

Jika Alex Menjadi Juara MotoGP, Ini yang Marc Marquez Rasakan

Ditanya menyoal perasaan Marc Marquez jika adiknya menjadi juara dunia, Marc pun angkat bicara.

Liputan6.com, Jakarta -ai Alex Marquez resmi bergabung ke tim Repsol Honda untuk berlaga di MotoGP musim 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez di tim yang sama. Marc dan Alex adalah kakak-adik pertama dalam sejarah MotoGP yang bernaung di tim yang sama.

Ini artinya Marc dan Alex akan menjadi rekan tim sekaligus bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Ditanya menyoal perasaan Marc jika adiknya menjadi juara dunia, Marc pun angkat bicara.

“ Dia itu (Alex) tangguh, jika dia menjadi juara dunia (mengalahkan Marc) tentu saya akan merasa kecewa. Saya tidak akan memikirkan hal tersebut. Dia pasti akan mencoba yang terbaik. Di rookie season tidaklah mustahil, karena saya berhasil melakukannya. Itu hal yang sangat sulit. Tapi dia seorang juara Moto2 dan dia akan mencoba yang terbaik,” ungkap Marc Marquez ke wartawan di hotel Shangrila, Jakarta Pusat, hari ini.

 “Dia akan semakin berkembang dari satu balapan ke balapan lain. Jika berlaga di MotoGP, bisa saja terjadi tabrakan, melakukan hal konyol. Selama 8 tahun di MotoGP saya sudah merasakannya. Proses merupakan hal yang paling penting," pungkas Marc Marquez.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Juara Dunia, Ini Target Alex Marquez di MotoGP 2020

Tim Repsol Honda akan menaungi Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP musim ini. Hari ini Repsol Honda menggelar presentasi dan peluncuran tim mereka di Jakarta, Indonesia. Marc dan Alex adalah kakak-adik pertama dalam sejarah MotoGP yang bernaung di tim yang sama.

Pertama kali berlaga di ajang MotoGP, Alex mengakui tidak akan menargetkan juara dunia terlebih dahulu. “ Saya bermimpi untuk menjadi juara MotoGP, saya sadar tingkat persaingannya sangat tinggi. Di season ini saya akan berusaha sekencang mungkin dan menikmati balapan. Saya sadar bakat saja tidak cukup, saya harus kerja keras, “ ungkap Alex kepada media di hotel Shangrila, hari ini, Jakarta Pusat.

Meski tak menargetkan juara dunia, Alex mengaku di musim ini adalah saatnya untuk adaptasi. Mengingat ini adalah musim pertamanya berlaga di MotoGP. Selain itu, Alex mengakui menargetkan gelar Rookie of the Year. “ Tentu saja gelar itu (Rookie of the Year) adalah target nyata yang bisa dicapai. Saya perlu berkembang selama balapan dan harus lebih kompetitif, “ pungkas Alex.

Untuk diketahui, Marc Marquez dan Alex Marquez berhasil mengawinkan 10 gelar dunia, mengingat Marc merupakan delapan kali juara dunia dan Alex merupakan dua kali juara dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.