Sukses

Tinggalkan Kebiasaan, Mini Siapkan Supercar Bermesin Tengah

Bisa jadi, supercar mesin tengah MINI ini adalah versi produksi dari MINI Superleggera Concept yang sempat muncul di ajang Villa d'Este Concorso 2014.

Liputan6.com, Jakarta Mini dikenal sebagai pabrikan yang memiliki jajaran produk unik. Misalkan saja tahun lalu,  baru meluncurkan mobil listrik pertamanya yaitu Mini Cooper SE.

Rupanya, langkah Mini untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif global tak hanya berhenti di situ. Mengutip dari Motoring.com.au, pabrikan asal Inggris ini berencana menghadirkan supercar mesin tengah.

Memang, selama ini mobil-mobil Mini di bawah BMW Group selalu menggunakan mesin depan berpenggerak roda depan (front-wheel drive/ FWD). Beberapa di antaranya juga memiliki varian all-wheel drive (AWD).

"Tapi, jika kami memberi waktu dan sumber daya yang lebih banyak, teknisi kami bisa datang dengan mobil mesin tengah," ujar Andreas Lampka, Head of Communications Mini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbasis Mobil Konsep?

Bisa jadi, supercar mesin tengah MINI ini adalah versi produksi dari MINI Superleggera Concept yang sempat muncul di ajang Villa d'Este Concorso 2014. Tapi, spekulasi ini langsung ditepis oleh Lampka.

"Mari kita lihat bagaimana Mini mengembangkannya. Karena ya, ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Mini. Kami yakin akan membuat keputusan yang tepat dan di lain pihak, kami juga akan menantang merek lain," tambahnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.